HomeLintas BeritaKegiatan O2SN Tingkat Kab. Sumedang, SD Negeri se Kec. Tanjungsari Raih Banyak...

Kegiatan O2SN Tingkat Kab. Sumedang, SD Negeri se Kec. Tanjungsari Raih Banyak Prestasi

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Sumedang

Berawal pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2024 sampai dengan hari Rabu, tanggal 8 Mei 2024, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Sumedang dihelat. Bermacam-macam cabang olahraga pun digelar dan dipertandingkan.

Hal ini penting dilakukan sebagai bahan evaluasi dan penjajakan, sampai dimana kemampuan anak-anak didik di bidang olahraga. Kemampuan anak-anak didik di tingkat SD ini pun dibuktikan oleh seluruh SD Negeri di Kecamatan Tanjungsari, yakni dengan meraih banyaknya pencapaian juara dari berbagai cabang olahraga yqng dipertandingankan, antara lain: perolehan medali emas sepakbola, medali emas renang putri, medali perak renang putra, medali perak bulu tangkis putra, medali perunggu bola voli putra, dan medali perunggu tenis meja.

Bahkan, ada salah satu cabang olahraga renang yang diraih oleh anak didik SD Negeri Gudang 1, yang mendapatkan medali emas.

Tentu, pencapaian ini tidak lepas dari campur tangan Aceng Casmana, S.Pd. Sosok kepala sekolah yang juga Ketua Panitia O2SN yang selalu sumringah, dan komit dalam membangun, membentuk karakter, serta memajukan SD Negeri di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Saat ditemui JAYANTARA NEWS di ruang kerjanya, Aceng menyampaikan akan pentingnya pendidikan yang diimplementasikan serta direalisasikan di semua lini. “Hal demikian dimaksud, agar berjalan dengan baik dan berakhlak, tidak terkecuali di bidang olahraga,” ujar Aceng Casmana.

Hal itu pun terbukti, atas raihan prestasi yang anak-anak didik kami capai, yang tentunya tidak lepas dari dukungan para orangtua murid. “Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan kepada semua guru pendidik dan partisipasi orangtua murid yang telah ikut membangun dunia pendidikan di Kecamatan Tanjungsari. Karena tanpa Anda-anda semua, saya bukan siapa-siapa dan tidak bisa seperti sekarang ini,” ucap Aceng Casmana dengan sikap low profilenya. (Hiba Widodo)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News