HomeBandung RayaTerkait Bahaya Narkoba, Kapolsek Ibun Gelar Penyuluhan Bagi Siswa

Terkait Bahaya Narkoba, Kapolsek Ibun Gelar Penyuluhan Bagi Siswa

0Shares

Terkait Bahaya Narkoba, Kapolsek Ibun Gelar Penyuluhan Bagi Siswa

IMG-20190115-WA0079

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Demi menjaga dan mencegah peredaran Narkoba di kalangan pelajar, yang dinilai rawan terhadap peredarannya, Kapolsek Ibun terus berupaya memberikan penyuluhan kepada siswa yang berada di wilayah Ibun.

Untuk sekarang ini, Kapolsek Ibun IPTU Carsono, SH mengadakan giat penyuluhan Narkoba di SMA KP Ibun, yang berlokasi di Jalan Oma Angga Wisastra Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba di kalangan pelajar kelas IX dan kelas XII SMA KP Ibun, diselenggarakan agar pelajar tahu tentang bahaya Narkoba dan Miras yang selama ini selalu menyengsarakan penggunanya.

IMG-20190115-WA0080ini

Menurut Kapolsek Ibun IPTU Carsono, SH, bahwa giat ini adalah pengenalan bahaya Narkoba. ” Perlu adanya pencegah sedini mungkin tentang bahaya Narkoba, karena sekarang ini berbagai jenis Narkoba seakan menyerang pelajar. Maka dari itu, perlu adanya sosialisasi tentang dampak bahaya Narkoba dan hukuman bagi pengguna dan pengedar Narkoba, supaya para pelajar bisa menjauhi Narkoba, yang selama ini sering menghantui negara ini,” jelas Kapolsek.

Selain penyuluhan seputar bahaya Narkoba, Kapolsek juga membahas tentang pengendara R 2, terkait tentang tata tertib berkendara, dimana pengendara harus mentaati rambu lalu lintas, knalpot tidak bising, juga dilengkapi surat – surat dan menggunakan helm standar.

Adanya sosialisasi ini, siswa pun berpendapat, bahwa kegiatan ini sangat membantu dan memberikan pencerahan kepada siswa. ” Maka dari itu, siswa di sini merasa nyaman dengan kehadiran Kapolsek dan anggota Kepolisian Ibun”.

” Untuk itu, kami berucap banyak terimakasih kepada jajaran Polsek Ibun, atas segala atensi dan waktunya yang telah diberikan kepada siswa SMA KP Ibun, semoga bermanfaat bagi kami semua,” jelas siswa SMA KP Ibun.

Ditambahkan Kapolsek,” Saya mengimbau kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya Kecamatan Ibun, supaya jauhi Narkoba, karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang siap membangun NKRI ini,” katanya.

Jangan sekali – kali memakai atau menggunakan Narkoba dan Miras, karena tidak ada gunanya dan hanya menyengsarakan jiwa serta kehidupan kita. Jadilah siswa yang bebas dari Narkoba dan Miras,” jelas Kapolsek.

(Asep Setiawan)

0Shares
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News