HomeNewsNon Signal! Warga Karang Agung Abab PALI, Dambakan BTS Penyambung Komunikasi

Non Signal! Warga Karang Agung Abab PALI, Dambakan BTS Penyambung Komunikasi

Non Signal! Warga Karang Agung Abab PALI, Dambakan BTS Penyambung Komunikasi

IMG_20190313_164600

JayantaraNews.com PALI

Sudah tak asing lagi bagi kita, bahwa yang namanya Handphone (HP), nyatanya memang dibutuhkan banyak orang, bahkan boleh dibilang merupakan kebutuhan sehari-hari.

Disaat di daerah lain sedang gencar-gencarnya bermain Andoid karena ngga mau ketinggalan zaman untuk dunia informasi dan komunikasi, namun nyatanya, ada saja di suatu wilayah yang susah mendapatkan signal. Hal ini jelas kendala bagi para pemegang Hp. BTS atau Tower, ya.. itulah kendalanya, sebagaimana diungkapkan beberapa warga masyarakat Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan.

Eduarsha (37) kepada JayantaraNews.com, Selasa (12/3) mengungkapkan,” Sangatlah susah. Masa di zaman sekarang masih saja susah cari signal. Imbasnya ke komunikasi dan internet, apalagi saat cuaca buruk atau listrik mati total, lumpuhlah untuk jaringan yang mengandalkan Tower Signal desa tetangga,” ujarnya.

” Kita butuh pertolongan untuk komunikasi. Kalau ada ibu hamil yang mau bersalin atau ada kematian di desa, sementara untuk komunikasi ke petugas kesehatan atau sanak keluarga saja susah. Warga harus jalan mencari-cari singal,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, BTS (Base Transceiver Station) merupakan bagian dari network element GSM yang berhubungan langsung dengan Mobile Station (MS), selain juga berfungsi sebagai pengirim dan penerima (transceiver) signal komunikasi dari atau ke MS serta menghubungkan MS dengan network element lain dalam jaringan GSM, diantaranya BSC dan MSC. Dengan tidak adanya BTS, maka lumpuhlah jalur komunikasi. (Kaisar)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News