HomeNewsHMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi Buka Rumah Konsultasi Calon Mahasiswa Baru

HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi Buka Rumah Konsultasi Calon Mahasiswa Baru

HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi Buka Rumah Konsultasi Calon Mahasiswa Baru

IMG-20190405-WA0083

JayantaraNews.com, Lampung Utara

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Muhammadiyah, Arie Permadi, beserta Kabid PTKP Komisariat STKIP Muhammadiyah Deni Kurniawan, menemui Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah Dr Sumarno di ruangannya.

Hal tersebut bertujuan guna melakukan pembahasan rumah konsultasi yang akan diselenggarakan oleh HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi, Kamis (04 April 2019).

Kabid PTKP HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Deni Kurniawan menyampaikan, bahwa program tersebut diambil dalam rangka memberi ruang dan memberi pemahaman kepada seluruh para siswa-siswi yang telah menyelesaikan ujian nasional untuk dapat mengambil langkah menempuh perguruan tinggi.

” Kami melihat di lapangan, bahwa banyak sekali pemuda-pemudi kita yang kurang memiliki pemahaman serta keberanian untuk melangkahkan kakinya menuju masa depan yang baik. Sehingga langkah ini kami anggap sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan pemahaman dan keberanian kepada calon-calon pemuda penerus bangsa,” ujar Deni Kurniawan Kabid PTKP HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi.

Di tempat yang sama, Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah Dr Sumarno menyambut baik akan ide-ide anak didik tersebut.

” Program ini sangatlah baik dan saya sangat mengapresiasi. Harapan saya, program ini dapat berkesinambungan dilakukan karena pendidikan adalah penunjang masa depan anak bangsa, khususnya pemuda-pemudi Lampung Utara yang lebih cerah,” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Permadi Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Muhammadiyah menambahkan, bahwasannya pendidikan adalah pemecah rantai masalah di negeri ini, khususnya Lampung Utara.

” Pendidikan merupakan pembangunan suprastruktur yang memberikan kesadaran dalam berpikir. Tentu kita menginginkan suatu kemajuan pembangunan yang signifikan dalam berbangsa dan bernegara, dan satu-satunya untuk mencapai itu semua adalah melalui pendidikan. Perguruan tinggi adalah wadah yang akan membentuk para pemuda-pemudi untuk dapat membangun pikiran sadar. Dan ini juga adalah salah satu mission HMI yang harus diemban setiap kader. Dalam program ini, kami menitikberatkan kepada kemauan para pemuda-pemudi Lampung Utara untuk berani dan bersemangat menempuh pendidikan yang tinggi,” pungkas Ari Permadi Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Kotabumi.
(Yuheri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News