Warga Jl Anwar Idris Tanjungbalai, Digegerkan Penemuan Mayat Membusuk Dalam Rumah

IMG-20190514-WA0092

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Warga Jalan Anwar Idris Tanjungbalai, digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam rumah.

Kamaluddin alias Andak (75), ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi sudah membusuk di rumahnya sendiri, di lingkungan IV Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin malam (13/5/2019).

Warga setempat, Muawir Sirait  (20) yang juga Ketua Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (Himpipsos) Kota Tanjungbalai mengatakan,” Setelah selesai Salat Tarawih, sekitar pukul 21.10 WIB, saya mendapat info dari saudara Faed (40) bahwa ada bau tidak sedap dari rumah milik korban.”

IMG-20190514-WA0094

Atas dasar tersebut, kami mendatangi rumah Kepling IV Kelurahan Gading Iwan Rusli, dan selanjutnya melakukan pengecekan ke rumah tersebut melalui jendela, karena pintu dalam keadaan terkunci. ” Dan saya kaget, karena nyatanya ditemukan mayat yang diduga saudara Kamaluddin alias Andak, dalam keadaan membusuk,” terang Muawir.

Kemudian, imbuh Muawir, bersama kepling, kami mendatangi Ely, pihak keluarga almarhum dan selanjutnya bersama-sama melaporkan ke Polsek Datuk Bandar, tuturnya.

Kepala Lingkungan (Kepling) IV Kelurahan Gading Iwan Rusli mengatakan,” Saya pulang tadi Salat Tarawih, kebetulan ada Ketua Himpipsos melapor ke rumah saya, katanya, pak ada dicurigai di belakang rumah kira-kira baunya tidak enak, ungkapnya.

” Jadi saya berpikir, ada warga saya yang sekian lama di rumah tidak kerja dan lagi sakit-sakitan yang beberapa hari ini masih nampak bulan puasa, tapi kebetulan beberapa hari ini tidak nampak dicurigai lah itu,” urai Iwan.

Ia juga mengatakan,”
Begitu saya menelusuri tadi ke belakang, sebelum 50 meteran sudah terhirup aroma yang tidak enak, tapi saya pastikan dulu, karena ada tetangga juga yang memelihara lembu, tapi lembunya masih ada di belakang. Jadi kami menduga, sudah jelas ini mayat betul, begitu kami buka pintu depan, nyatanya pintu depannya terkunci. Kami berpikir, biarlah pihak Kepolisian saja yang menanganinya, jadi kami buka lewat jendela.”

” Keluarganya ada, tapi dia lebih enak hidup sendiri katanya. Sebelumnya almarhum kerja di bangunan, barang kali kecapean karena sudah tua, tidak bisa bekerja lagi,” terangnya.

Hal tersebut juga diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, SH, S.IK didampingi Kasubbag Jumas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Ahmad Yani mengungkapkan, bahwa telah ditemukan mayat yang tinggal sendiri,” anaknya tidak ada, istrinya juga tidak ada. Sudah kita tangani, kita sudah panggil adiknya yang berlainan rumah, tidak ada keberatan kita buat pernyataan. Hasilnya tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan saat ini, pasti kita lidik lah kalau ada belakangan hari,” pungkasnya.

Setelah pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (Eko Setiawan)

0Shares