HomeSeputar JabarPangdam III/SLW & Kapolda Jabar Kunjungi Pos2 Pengamanan Lebaran

Pangdam III/SLW & Kapolda Jabar Kunjungi Pos2 Pengamanan Lebaran

Pangdam III/SLW & Kapolda Jabar Kunjungi Pos2 Pengamanan Lebaran

IMG-20190604-WA0134

JayantaraNews.com, Bandung

IMG-20190604-WA0133

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi kunjungi beberapa Pos-pos pengamanan Idul Fitri di Kota Bandung.

Selain itu juga, Pangdam dan Kapolda membagikan bingkisan berupa bantuan logistik bagi para penjaga pos-pos pengamanan tersebut.‎

Pada malam ini, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar dengan mengenderai sepeda motor meninjau 3 pos keamanan. Pos yang dikunjungi diantaranya Pos Asia Afrika, Pos Cikapayang dan Pos Gedung Sate dan menjadi tempat persinggahan.

IMG-20190604-WA0132

” Kami dengan Pangdam III/Siliwangi memastikan, bahwa anggota kami semua yaitu dari Polri dan TNI berada di posnya masing-masing. Diharapkan dengan begitu masyarakat bisa merasa aman dalam merayakan hari raya nya,” kata Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal Tri Soewandono, di Pospam Asia Afrika, di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa malam (4/6).

Menurut Kapolda, selain melakukan pengecekan pos-pos keamanan, sekaligus mengimbau pada masyarakat untuk menjaga rumah kediamannya dengan baik. Terutama jika masyarakat tersebut melakukan mudik. “Tapi saat besok pelaksanaan salat Idul Fitri pun rumah harus dikunci dan dijaga dengan baik,” ucapnya.

Berdasarkan pemantauan lanjut Rudy, arus mudik yang melewati Kota Bandung pun hingga kini berlangsung aman dan lancar. “Kita doakan saja arus baliknya nanti pun akan berlangsung aman dan lancar pula dengan tak ada hambatan berarti,” ujarnya.

Meski demikian, Rudy berharap, anggota Polri di lapangan harus tetap waspada dalam menjaga arus mudik ini. Apalagi dengan terjadinya kejadian peledakan bom bunuh diri pada Selasa 3 Juni 2019 lalu.

“‎ Jadi kita bersama dengan TNI telah memiliki SOP untuk pengamanan ini yaitu dengan buddy system. Jadi setiap gerakan dan kegiatan harus dilakukan secara bersama-sama dengan TNI mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu lanjut Rudy, TNI dan Polri pun harus bisa memastikan keamanan masyarakat khususnya di Jawa Barat. “Jadi tindakan-tindakan apapun yang bisa menggangu keamanan harus bisa diantisipasi dengan baik,” ulasnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono di tempat yang sama menyampaikan, ” pengecekan pospam ini demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. Jangan sampai di Jawa Barat ini situasinya menjadi tidak kondusif.

” Kami berharap Idul Fitri 1440 Hijriah ini berlangsung aman.‎ Semuanya sudah tertata dengan baik dari segi pengamanan diharapkan masyarakat bisa menikmati Hari Lebaran ini dengan aman dan penuh suka cita,” sebutnya.

Pangdam pun berpesan,” Bagi masyarakat yang akan mudik agar meyakinkan bahwa rumah yang akan ditinggalkan mudik tersebut benar-benar aman yaitu kompor, listrik, air dan seluruh pintu telah aman terkunci. (Pendam III/Siliwangi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News