HomeBandung RayaKades Margahayu Selatan Kab Bandung, Peduli Angkat Seni Budaya Sunda

Kades Margahayu Selatan Kab Bandung, Peduli Angkat Seni Budaya Sunda

Kades Margahayu Selatan Kab Bandung, Peduli Angkat Seni Budaya Sunda

JayantaraNews.com, Kab Bandung    

Dalam kiprahnya, H Amin M Barkah, ST, selaku Kepala Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung,  selain menjalankan roda pemerintahan, ia pun peduli terhadap Seni Budaya Sunda.

Haji Amin, demikian sapaan akrabnya, aktif sebagai Ketua PPSI (Perguruan Pencak Silat Indonesia) di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Selain itu, Amin juga merupakan salah satu pendiri Padepokan Satria Sunda Sakti, yang berdiri pada tahun 2015, dan sekarang menjadi dewan penasehat pusat.

Pentas seni budaya sering ditampilkan, baik tingkat desa ataupun kabupaten, bahkan padepokan binaan Haji Amin sering diminta tampil mewakili tingkat kabupaten khususnya, dan umumnya nasional, seperti pada acara ‘Gelar Budaya Jabar Kondusif’ yang diselenggarakan di Jalan Braga Kota Bandung, yang kebetulan disaksikan Presiden RI Joko Widodo saat hadir pada acara penampilan pencak silat binaan H Amin.

Bahkan, hasil binaannya telah menorehkan prestasi di beberapa kejuaraan pencak silat.

Selain pencak silat, Amin juga sering menampilkan Seni Budaya Sunda lainnya, seperti jaipongan, upacara adat dan lain-lain.

Warga Desa Margahayu Selatan sangat antusias dan mendukung salah satu program desa yang mempertahankan Budaya Sunda tersebut.

Haji Amin, yang kini mencalonkan kembali menjadi kepala desa dengan program unggulannya, ingin lebih meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan adanya program yang sudah jalan, yaitu administrasi berbasis IT.

Kegiatan yang baru dilaksanakan pada Minggu 28 Juli 2019 itu, Padepokan Satria Sunda Sakti yang dia pimpin tampil pada acara pembukaan Turnamen Voli Sinar Banten Cup se Kota Bandung. (Nuka/Rega)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News