HomeNewsBPI KPNPA RI Dukung Penuh Irjen Pol Agus Andriyanto Jadi Kapolri Pengganti...

BPI KPNPA RI Dukung Penuh Irjen Pol Agus Andriyanto Jadi Kapolri Pengganti Jen Pol Tito Karnavian

BPI KPNPA RI Dukung Penuh Irjen Pol Agus Andriyanto Jadi Kapolri Pengganti Jen Pol Tito Karnavian

JayantaraNews.com, Jakarta

Menanggapi soal akan berakhirnya masa jabatan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dimana dari internal Polri akan ada diusulkan beberapa calon.

Rekam jejak sosok Agus Andriyanto ‘Alumni Akpol 1989’ itu, tentunya akan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai kalangan, baik aktivis penggiat korupsi, tokoh masyarakat, tokoh agama, berikut elemen lain yang melihat kinerja dari Kapolda Sumatera Utara tersebut.

Salah satunya, aktivis Penggiat Anti Korupsi, sekaligus Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar.

Rahmad Sukendar menguraikan, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), selaku Lembaga Sosial Kontrol dan telah lama mengikuti kiprah dan kinerjanya, tentunya sangat mendukung, agar Irjen Pol Agus Andriyanto maju menjadi Kapolri berikutnya.

Ditemui JayantaraNews.com, pada Sabtu (3/8), di Kantor Sekretariat DPN BPI KPNPA RI, Tangsel, Rahmad Sukendar memaparkan,” Kapolda Sumut  Bidang Sosial Politik Irjen Pol Agus Andriyanto, adalah sosok pribadi yang sangat pas dalam memimpin Polri kedepan, dikarenakan integritas pada saat menjabat di Kepolisian sudah sangat tidak diragukan lagi, dimana beliau adalah sosok yang lembut, tegas dan bijaksana. Hal ini terlihat di masa beliau menjabat Kapolres Tangerang, Wakapolda Sumut dan Kapolda Sumatera Utara.”

” Kita sangat butuh sosok seperti Agus Andriyanto bila terpilih nanti, dan kita harapkan, lembaga Tribrata kedepan di bawah kepemimpinan Agus Andriyanto akan menjadi Polri yang Independen dan berdaya guna serta profesional dalam pelayanan, pengayoman kepada masyarakat dan tentunya yang bisa membuat Indonesia bebas dari Korupsi,” ringkas Rahmad Sukendar. (001)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News