HomeBandung RayaPMPRI & XResidivist Kab Bandung, Kunjungi Keluarga Pengidap Sakit Kanker

PMPRI & XResidivist Kab Bandung, Kunjungi Keluarga Pengidap Sakit Kanker

PMPRI & XResidivist Kab Bandung, Kunjungi Keluarga Pengidap Sakit Kanker

JayantaraNews.com, Kab Bandung

DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung dan Yayasan Xresidivist Kabupaten Bandung, melaksanakan giat kunjungan di wilayah Bandung Timur, tepatnya di Kampung Bakung, Desa Gentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Kunjungan kali ini, atas dasar kepedulian terhadap warga yang mengidap sakit kanker yang sudah 7 tahun lamanya.

Dengan ‘Progran Peduli Sesama’, DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung dan Xresidivist, melaksanakan kunjungan dan dialog dengan pihak keluarga Cucu Suarni, terkait upaya penanganannya, baik dari pihak keluarga, rumah sakit, pemerintah, ataupun dari para pengusaha di wilayah Paseh.

Selama sakit, Cucu Suarni sudah berusaha berobat ke RS, tapi penanganannya tidak ada perubahan dan perkembangan yang membaik, malah semakin parah. Sementara, penanganan bantuan dari pihak pemerintah setempat, baik dari Puskesos desa, kecamatan, juga belum ada upaya sampai saat ini. Demikian diungkapkan kepala keluarga yang juga menjadi pengurus RT setempat.

Menyikapi hal tersebut, Deden Canon, selaku Ketua DPC LSM PMPRI Distrik Kabupaten Bandung, ikut berprihatin terhadap apa yang diderita keluarga Cucu Suarni.

Kami mengajak dan mengimbau kepada pemerintah atau intansi terkait, agar memperhatikan masyarakat yang sedang terkena derita sakit kanker tersebut. Semoga masyarakat, pemerintah dan pengusaha bisa sinergi saling bahu membahu membantu Ibu Cucu yang sedang menderita sakit, ungkap Deden.

Demikian juga harapan disampaikan Adhie Wahyudi, selaku Ketua DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung. Kepada Pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinas terkait, agar segera membantu dan mengupayakan, baik secara moril maupun materil untuk Bu Cucu Suarni yang sudah sakit selama 7 tahun. Selain itu, juga kepada pihak rumah sakit agar segera memberikan tindakan dan penangan yang serius terhadap pasien, ungkapnya melalui JayantaraNews.com, Minggu (4/8).

” Kami DPC LSM PMPRI Kabupaten Bandung, sudah berusaha untuk komunikasi dengan pemerintah setempat, baik dari pihak Kepala Desa Gentur, dan Camat Paseh akan segera berupaya membantu warganya yang sakit kanker,” pungkas Adhi.

” Intinya, kepada masyarakat, pemerintah, dan pengusaha, untuk bersinergi ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Jangan tutup mata, karena hak untuk sehat merdeka dilindungi oleh Undang Undang 1945,” pungkas Adhie. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News