HomeNewsJambore Pramuka Pemenang KLU, Pupuk Kebersamaan & Latih Mental Spiritual Para Penggalang

Jambore Pramuka Pemenang KLU, Pupuk Kebersamaan & Latih Mental Spiritual Para Penggalang

Jambore Pramuka Pemenang KLU, Pupuk Kebersamaan & Latih Mental Spiritual Para Penggalang

JayantaraNews.com, Lotim

Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan Prinsip-prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan, yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia, dengan tujuan, agar
anggotanya menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan
kuat keyakinan beragamanya.

Itulah yang dilakukan oleh Komarudin, S.Pd selaku Ketua Panitia kegiatan Jambore tingkat ranting Pemenang KLU, berikut jajarannya.



Acara Jambore yang bertemakan ‘Mabar Buper Bawa Baper’ (Mandiri Berkarakater Di Bumi Perkemahan Bawa Perubahan) itu, berlangsung selama 3 hari, mulai dari Sabtu hingga Senin dengan beberapa kegiatan yang cukup padat.

Ketika ditemui JayantaraNews.com di lokasi perkemahan, Komarudin, S.Pd menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan melatih mental juga spritual adik-adik penggalang. ” Kegiatan ini di ikuti oleh 22 Gugus Depan (Gudep) se Kecamatan Pemenang, dengan tujuan membangun pramuka suapaya lebih maju.”

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan juga sangat padat, terutama untuk kegiatan agamanya. Tujuannya, supaya setelah pulang dari sini adik-adik kita bisa menjadi lebih baik dan betanggung jawab sesuai dengan Dasa Darma dan Trisatya.

Komarudin berharap, supaya kedepanya kegiatan-kegiatan seperti ini lebih difokuskan kepada pendidikan akhlak, tidak hanya sekedar bermain dan bernyanyi, katanya.

Di lain sisi DKR Jambore mengatakan,” Di sini kita melatih adik-adik supaya lebih disiplin dan bertanggung jawab dengan permainan-permainan yang kita adakan, dan kita berharap ke depan, supaya generasi muda Indonesia tidak terlena dengan hal-hal baru yang ada.”
(Ibrahim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News