HomeNewsPemdes Semaya Lotim Abaikan Keinginan Warga Pasang Plang Transparansi Proyek

Pemdes Semaya Lotim Abaikan Keinginan Warga Pasang Plang Transparansi Proyek

Pemdes Semaya Lotim Abaikan Keinginan Warga Pasang Plang Transparansi Proyek

JayantaraNews.com, Lotim

Aparatur Desa Semaya, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, belum juga mengindahkan permintaan warga tentang ‘plang transparansi’ proyek atau progres pembukaan jalan Dusun Semaya Barat.

Terbukti, pantauan Tim JayantaraNews.com, bahwa sudah sekitar 3 mingguan, namun dalam pengerjaan proyek tersebut, belum juga terpasang plang transparansi sesuai yang diinginkan masyarakat.

Hal tersebut tentunya menyebabkan masyarakat bertanya-tanya, kenapa plang tersebut belum juga terpasang?

Muhammad Ilham, salah seorang warga Semaya Barat yang tinggal di dekat proyek tersebut, mengeluhkan tidak adanya plang transparansi dimaksud. Ia mengatakan,” Karena tidak adanya plang itu, masyarakat tidak tahu berapa volume dan sumber dananya. Sehingga anggapan masyarakat dalam proyek tersebut masih simpang siur,” ulasnya.

Di lain pihak, Sahban dan Selamat Riadi, selaku pemuda Dusun Semaya Barat menuturkan,” Jika proyek ini tidak berjalan lanjut sampai ke pentalutan, maka akan sia-sia, karena jika turun hujan, maka tanah yang pernah digusur menjadi jalan akan terkikis dan mengenai persawahan masyarakat,” paparnya.

Tim JayantaraNews.com sengaja melakukan penelusuran kepada pihak aparatur desa, namun pihak desa menyarankan agar menemui Tim TPK.

Muhammad Syarif, selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan,” Kita belum bisa memasang plang transparansi tersebut, karena kita belum melakulan pengukuran volume pengerjaan dan belum dapat pinjaman dana untuk melanjutkan proyek tersebut,” katanya. (Ramli)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News