HomeNewsTugas Rehab Rekon Usai, Dandim Sumbawa Lepas Satgas Yonzipur Sriwijaya

Tugas Rehab Rekon Usai, Dandim Sumbawa Lepas Satgas Yonzipur Sriwijaya

Tugas Rehab Rekon Usai, Dandim Sumbawa Lepas Satgas Yonzipur Sriwijaya

JayantaraNews.com, Sumbawa

Sebanyak 100 Prajurit TNI yang tergabung dalam Yonzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya BKO Kodim 1607/Sumbawa, melaksanakan Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Rehab-Rekon Wilayah Sumbawa yang terdampak Gempa Bumi di halaman Kantor Camat Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Jumat (6/9).

Keberadaan Satgas Yonzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya adalah untuk membantu proses percepatan rehab rekon pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Sumbawa bulan Agustus 2018 lalu.

Pasukan yang sudah bertugas selama kurang lebih 6 bulan ini harus bergeser ke Lombok Utara guna mempercepat proses rehab rekon di daerah tersebut.

Staf Ahli Bupati Sumbawa Zainal Abidin yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Bupati Sumbawa,“ Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada Yon Zipur 2/SG yang telah membantu rehab rekon dan membantu masyarakat di Kabupaten Sumbawa yang telah dilanda bencana alam pada tahun 2018 dengan tulus ikhlas,” ucap Zainal.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arh Huwairy, ST, para Danramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa, Perwira Staf Kodim 1607/Sumbawa, para Perwira Polres Sumbawa, Para Kades se – Kecamatan Alas, Alas Barat, Buer serta para Toga, Tomas Kecamatan Alas, Alas Barat dan Buer.

Dalam arahannya, Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dalam rangka membangun kembali Kabupaten Sumbawa pasca bencana gempa.

“ Penilaian kami, selama melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Sumbawa sudah baik, saya harapkan agar dapat lebih ditingkatkan saat melaksanakan tugas rehab rekon di Kabupaten Lombok Utara nantinya. Yakinkan kembali tidak ada permasalahan sebelum bergeser ke Lombok Utara,” tutupnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News