HomeNewsIronis! 1 Keluarga Di Kota Indah Pamarican Ciamis, Tinggal Di Bekas Kandang...

Ironis! 1 Keluarga Di Kota Indah Pamarican Ciamis, Tinggal Di Bekas Kandang Domba

Ironis! 1 Keluarga Di Kota Indah Pamarican Ciamis, Tinggal Di Bekas Kandang Domba

JayantaraNews.com, Ciamis

Sepasang suami istri dan 4 (empat) orang anaknya, warga RT/RW 05/01 Dusun Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, adalah contoh keprihatinan salah satu warga yang hidup di bekas kandang domba selama 5 tahun.

Ironis, selama bertahun-tahun, mereka tinggal di suatu tempat yang sangat tidak layak dan memprihatinkan.

Bapak 4 (empat) orang anak tersebut (Agus Hendra Wahyudin) dan istrinya (Murtiningsih), hidup dalam garis kemiskinan. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia hanya mengharapkan imbalan jasa tenaganya, itupun apabila ada yang memerlukannya, bahkan kadang-kadang dibantu oleh warga lingkungan sekitar yang merasa iba. Dua orang anaknya masih sekolah dan dua orang lagi masih balita.

Menurut mantan RT (Sudiono), pihaknya sudah pernah mengajukan permohonan bantuan ke pihak pemerintah setempat dengan mengirimkan dokumentasi keluarga Agus, namun sampai saat ini belum juga ada realisasi mengenai ajuan bantuan tersebut, terutama dari pihak pemerintahan setempat maupun pemerintah sekup kabupaten, dimana pengajuan tersebut terkendala oleh administrasi Agus mengenai KK, KTP dll.

Mengenai hal tesebut pemerintah setempat harusnya memberikan solusi atas warganya yang terkendala dengan persoalan administrasi, atau bisa juga karena keterbatasan mengenai SDM.

Merujuk pada PP RI No 39 Tahun 2012, dimana salah satunya menerangkan mengenai kesejahteraan sosial sebagaimana dimaksud pada ayat 1, diprioritaskan kepada mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria masalah sosial. (Nung Nurhadi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News