HomeBandung RayaKades Mangungharja Ciparay Bangun Infrastruktur Desa Demi Masyarakat

Kades Mangungharja Ciparay Bangun Infrastruktur Desa Demi Masyarakat

Kades Mangungharja Ciparay Bangun Infrastruktur Desa Demi Masyarakat

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pemerintahan Desa Magungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan pembangunan di berbagai bidang, seperti peningkatan infrastruktur wilayah.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Magungharja Agus Nurul Huda, disela-sela kegiatan pengecoran Jalan Sukamelang, Minggu (8/9/2019) mengutarakan, bahwa pembangunan wilayah yang sedang dilaksanakan oleh Pemdes Magungharja yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahap 2 ini, adalah sebagai berikut; Yang pertama, pembangunan rabat beton jalan desa di Kampung Sukamelang RW 14, dengan panjang 211 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 15 Cm.

Yang kedua, pembangunan rabat beton jalan desa di Kampung Cimariuk RW 19 dengan panjang 147 meter, lebar 3, 5 meter dan tinggi 15 Cm. Sedangkan yang ketiga, adalah pembangunan rabat beton jalan gang di RW 09 dengan panjang 106 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 8 Cm. Serta yang keempat, adalah pembangunan/rehab Posyandu di RW 09, tambahnya.

Agus mengungkapkan, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, pihaknya memberdayakan TPKD, serta selalu dimonitoring oleh pendamping lokal desa.

Diakhir pembicaraan, Agus berharap, dengan adanya pembangunan jalan desa yang representatif ini, seluruh warga pemakai jalan merasa nyaman, efisien waktu tempuh, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, pihanya juga berharap, bahwa dengan adanya berbagai pembangunan di setiap wilayah, maka pemerataan pembangunan tercapai, imbuhnya.

” Yang paling utama adalah, dalam pelaksanaan pembangunannya sesuai dengan target, kekuatan (kualitas/mutu) jalan, serta sesuai dengan volume yang ada dalam RAB,” pungkas Agus. (Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News