HomeNewsBentuk Solidaritas & Soliditas, Warga NTB Hadiri Pray & Love For PAPUA

Bentuk Solidaritas & Soliditas, Warga NTB Hadiri Pray & Love For PAPUA

Bentuk Solidaritas & Soliditas, Warga NTB Hadiri Pray & Love For PAPUA

JayantaraNews.com, Mataram 

Upaya dalam rangka bentuk solidaritas dan soliditas terhadap masyarakat Papua, warga Nusa Tenggara Barat hadiri Pray and Love For Papua.

Kegiatan yang berlangsung di pinggir pantai Restaurant Aruna Senggigi, Lombok NTB itu, diprakarasi oleh Kepolisian Daerah NTB yang dihadiri oleh kurang lebih 5000 warga di NTB, yang terdiri dari Gubernur NTB,  Pejabat dan anggota TNI-Polri, Forkopimda NTB, Jurnalis, Civitas Akademika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di NTB, Sabtu (7/09) Malam.

“ Kegiatan doa bersama merupakan bentuk wujud kecintaan, solidaritas seluruh elemen masyarakat di NTB untuk saudara kita yang berada di Papua dalam bingkai Republik Indonesia,” ujar Nana Sudjana.

Kapolda NTB mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan doa untuk aparat TNI dan Polri yang sedang bertugas saat ini di Papua dalam rangka pemulihan keamanan, agar mereka diberikan keselamatan untuk bisa menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di bumi cendrawasih itu.

“ Dalam kesempatan ini juga, saya mengajak masyarakat NTB agar tidak mudah terprovokasi dengan isu hoaks dari kelompok-kelompok yang berupaya memecah persatuan  NKRI,” harapnya.

Ia menyampaikan, bahwa pihak keamanan di NTB akan menjamin keamanan masyarakat Papua dan lainnya yang ada di NTB.

“ Ibarat tubuh manusia, ketika bagian tubuh lain yang terganggu, maka yang lain merasakan. Maka marilah kita menjaga keamanan, ketertiban dan persatuan, karena Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua, kita Indonesia,” paparnya.

Kegiatan sangat meriah karena dibarengi dengan pelepasan ribuan lilin ke Laut Senggigi dan pertunjukan kembang api yang sangat meriah, disaksikan oleh warga Nusa Tenggara Barat. (Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News