HomeNewsPasca Kebakaran Lahan, Jajaran Polsek Singkep Barat Crosscheck Ke Lokasi

Pasca Kebakaran Lahan, Jajaran Polsek Singkep Barat Crosscheck Ke Lokasi

Pasca Kebakaran Lahan, Jajaran Polsek Singkep Barat Crosscheck Ke Lokasi

JayantaraNews.com, Lingga

Pada Sabtu tanggal 7 September 2019, sekitar pukul 07.30 WIB, Polsek Singkep Barat bersama personilnya turun ke lokasi lahan kosong Tanjung Gantung Dusun II Tanjung Paku, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Turunnya jajaran Polsek Singkep Barat tersebut ke lokasi bersama masyarakat Desa Marok Tua, untuk melaksanakan gotong royong pemadaman sisa-sisa pasca kebakaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris, SE, Sy, MH beserta 10 (sepuluh) personil, BPD Marok Tua, Hasan Kepala Dusun Marok Tua, Ketua RT/RW, dan masyarakat Desa Marok Tua, selain hadir pula pada acara tersebut kurang lebih 60-an orang.

Kapolsek Singkep Barat bersama jajarannya tiba di lokasi  langsung memberikan arahan kepada personil dan masyarakat. ” Alhamdulillah, pada pagi ini dapat berkumpul bersama-sama melakukan gotong royong untuk memadamkan titik api yang berpotensi terjadinya kebakaran di wilayah Sungai Gantung. Hal ini diakibatkan karena struktur tanah gambut sehingga asap masih ada,” jelasnya.

Dari hasil pantauan Tim Karhutlah, Polsek Singkep Barat yang telah turun langsung ke lokasi kebakaran dan melihat, bahwa masih ada sisa-sisa asap dan bara api di tunggul-tunggul kayu.

” Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, mari kita memulai bergotong royong bersama untuk memadamkan sisa-sisa asap dan bara api tunggul kayu, dan menjaga keselamatan,” ajaknya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali. (Mhmd)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News