HomeNewsKang Okis Terpilih Secara Aklamasi, DPC BPPKB JakPus Siap Tunjukan Taring

Kang Okis Terpilih Secara Aklamasi, DPC BPPKB JakPus Siap Tunjukan Taring

Kang Okis Terpilih Secara Aklamasi, DPC BPPKB JakPus Siap Tunjukan Taring

JayantaraNews.com, Jakarta

Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (DPC BPPKB) Jakarta Pusat, resmi dijabat oleh H Cipta Wahyudi Okis, SH. 

Setelah melalui tahap-tahapan rapat pleno, dari mulai pengesahan tata tertib, laporan pertanggungjawaban kepengurusan karateker, hingga pemilihan ketua periode 2019-2024, akhirnya Kang Okis terpilih secara aklamasi.

Kang Okis, yang merupakan tokoh pemuda dan diyakini bisa membawa Ormas BPPKB Jakarta Pusat menjadi maju, memang memiliki potensi dalam menggerakan organisasi BPPKB Jakarta Pusat ke arah yang lebih baik.

Kegiatan yang digelar secara demokrasi dan penuh rasa kekeluargaan ini berlangsung di Hotel N1, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Wasekjen DPP BPPKB H Oyim Munandar Sugriwa, SE,
MBA, selaku pimpinan sidang mengatakan, bursa calon Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat hanya diikuti oleh satu orang.

“ Kalaupun hanya satu calon, kita akan jalankan tahapan Muscab sesuai aturan,” ungkap pria low profile ini kepada wartawan usai memimpin sidang.

“ Alhamdulillah, semua perangkat sudah kami jalani. Walaupun ketua terpilih secara aklamasi, namun semua ada mekanisme dan aturan yang harus dijalankan sesuai aturan di dalam organisasi,” papar pria yang disapa Abah Ooy ini kepada wartawan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan baru ini, diharapkan agar secepatnya menyusun program, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Organisasi BPPKB merupakan Ormas yang harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya seluruh pengurus harus menjadi contoh yang baik, dengan memiliki akhlak yang baik.

” Dengan terpilihnya Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat, maka harus segera menyusun kepengurusan agar roda organisasi ini dapat berjalan, sehingga eksistensinya dapat diperhitungkan oleh masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Kang Okis, sebagai Ketua terpilih manyatakan, bahwa dirinya merasa terharu atas terpilihnya sebagai Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat. Sebagai manusia biasa, dirinya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan bisa menjadi maju, dihitung serta diperhitungkan.

” Saya ucapkan terimakasih kepada anggota BPPKB Banten dari berbagai wilayah se-Jabodetabek yang telah menghadiri kegiatan ini, wabil khusus kepada para DPAC BPPKB Banten Jakarta Pusat. Saya berharap, agar DPP BPPKB bisa terus membimbing kami, karena tanpa bimbingan, arahan dan masukan, DPP BPPKB Jakarta Pusat tidak akan maju,” pintanya.

Ia menyatakan, bahwa dirinya akan segera membentuk kepengurusan yang baru. ” Langkah awal kami adalah membentuk kepengurusan BPPKB Jakarta Pusat,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil Tanah Abang Mayor Inf Didik, ketika dijumpai, mengucapkan selamat melaksanakan Muscab, dan kami berharap di bawah kendali siapapun harus eksis.

” Jadikan Ormas BPPKB Jakarta Pusat harus siap bekerjasama dengan ormas lain, dan yang terpenting jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam ideologi Pancasila,” tegasnya.

Pembukaan Muscab BPPKB Jakarta Pusat dihadiri oleh Danramil Tanah Abang Inf Didik, pihak Polsek Tanah Abang, serta unsur DPP BPPKB Banten, diantaranya; H Oyim Munandar Sugriwa, SE, MBA, TB Enung Sutisna, Yudi Mahudi, SH, Badrudin, Muhammad Ismail dan Aboen.

Sedangkan mekanisme dalam pemilihan tersebut, setiap DPAC BPPKB Jakarta Pusat harus menunjukkan Surat Keputusan (SK) asli dan KTA yang masih berlaku kepada Tim Karateker untuk dapat mengikuti sebagai peserta calon pemilih.

Muscab diikuti oleh 8 DPAC yang ada di Jakarta Pusat. Namun hanya 5 DPAC yang memenuhi syarat administrasi, masing-masing yaitu; Tanahabang, Gambir, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih. Sedangkan 3 DPAC yang tidak memenuhi syarat administrasi, adalah; DPAC Menteng, Kemayoran, Sawah Besar karena telah habis masa belaku seperti SK dan KTA. Akan tetapi, mereka tetap mendukung kepemimpinan putra kelahiran Tanah Abang tersebut sebagai Ketua DPC BPPKB Jakarta Pusat. (Yn)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News