HomeBandung RayaJelang Pilkades Serentak, Muspika Paseh Gelar Silaturahmi Dengan Para CalKades

Jelang Pilkades Serentak, Muspika Paseh Gelar Silaturahmi Dengan Para CalKades

Jelang Pilkades Serentak, Muspika Paseh Gelar Silaturahmi Dengan Para CalKades

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Muspika Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, mengadakan tatap muka dalam rangka silaturahmi dengan para calon kepala desa (CalKades) yang ada di Kecamatan Paseh.

Sebanyak 42 calon kepala desa (CalKades) dari 11 desa yang ada di Kecamatan Paseh itu, diharapkan bisa menjaga kondusifitas di desanya masing-masing.

Hal ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan kondusifitas, serta mengenalkan diri para calon yang ada di wilayah Kecamatan Paseh.

Siratuhrami yang digelar di aula Kecamatan Paseh, Desa Tangsimekar itu, memberikan satu pemahaman yang positif kepada para calon kepala desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut; para Pjs Kades, Camat Paseh, Kapolsek, Danramil, P2KD dan Panwas.

Silaturahmi menjelang kampanye dan masa tenang juga pencoblosan, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, agar Pilkades di Kecamatan Paseh sukses tanpa ekses.

Menurut Camat Paseh Komarudin, saat dimintai keterangannya mengatakan,” Berhubung waktu pemilihan sudah mepet waktunya, maka kita mengadakan siraturahmi di aula kecamatan. Tadinya akan berkunjung ke tiap desa masing-masing. Karena waktunya sudah tidak memungkinkan, maka digelarlah di aula kecamatan. Intinya kita memberikan pengarahan dan silaturahmi dengan para calon kades, supaya dapat berjalan dengan lancar dalam pemilihan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, hal sama juga disampaikan Kapolsek Paseh IPTU Zazid yang didampingi Danramil Paseh Kap Inf Asep Sukandar, yang mengatakan,” Intinya adalah silaturahmi para calon dan Muspika. Selain itu juga, kami memberikan pesan dan kesan untuk bekerjasama dalam menjaga wilayah agar kondusif, tanpa ekses. Maka dari itu, saya berpesan kepada para calon kades untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyaratnya. Karena ini pesta demokrasi yang harus memberikan satu pelajaran yang baik kepada masyarakat, dan menjadikan pesta demokrasi adalah pesta rakyat yang selalu berdampingan,” jelas Kapolsek.

Perlunya kondusifitas dalam sebuah moment pesta rakyat yang harus dijaga dan dipelihara keamanannya, supaya dalam persaudaraan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesuksesan satu wilayah dalam Pilkades adalah satu kesuksesan masyarakat, karena segala sesuatunya dalam Pilkades ini ditentukan oleh masyarakatnya, dan baik buruknya Pilkades, masyarakat pula yang menentukan, karena ini merupakan pesta rakyat yang harus berjalan dengan baik, selain sebuah penentuan sosok kepala desa dalam memimpin desanya masing-masing. (Egi Bina Pratama/Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News