HomeLintas BeritaPadang Savana, Kawasan TNGR Lotim Terbakar

Padang Savana, Kawasan TNGR Lotim Terbakar

Padang Savana, Kawasan TNGR Lotim Terbakar



JayantaraNews.com, Lotim

Pada Selasa tanggal 22 Oktober 2019, pukul 10.00 Wita, bertempat di Mapolsek Sembalun, Wakapolres Lombok Timur Kompol Bayu Eko memimpin apel dalam rangka  pemadaman api kebakaran  hutan Kawasan Taman Rinjani, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Lotim.

Apel tersebut dihadiri kurang lebih 120 orang personel, terdiri dari satu peleton Brimob Kompi  C Labuhan Haji, satu peleton gabungan Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polres Lotim, satu  peleton anggota Polsek Sembalun, dan satu peleton TNGR Resor Sembalun, serta tiga orang anggota Koramil Sembalun.

Pukul 11.00 Wita, Tim tiba di lokasi kebakaran yang pertama, yaitu Bukit Tangkok Kediri (kawasan hutan TNGR Resor Sembalun), dan selanjutnya pimpinan mengarahkan personel untuk melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan berupa karung basah, dan pada pukul 13.30 Wita, api di lokasi ini sudah dapat dipadamkan.

Koordinat lokasi GPS kebakaran tersebut, berada pada 8.359100,116.485762 dan luas Padang Savana yang terbakar sampai hari ini kurang lebih 250 Ha.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi dan menjaga  lahan Savana tersebut, petugas tetap menyiagakan personel yang ada di dekat lokasi kebakaran, guna mencegah meluasnya api serta melakukan pemadamam sisa api kebakaran yang berlokasi di pos 2, sampai di pelawangan Rinjani. (Nu JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News