HomeLintas BeritaPemuda Poros Tengah: Kunker IDP Diberbagai Desa & Kecamatan, Bernilai Politis

Pemuda Poros Tengah: Kunker IDP Diberbagai Desa & Kecamatan, Bernilai Politis

Pemuda Poros Tengah: Kunker IDP Diberbagai Desa & Kecamatan, Bernilai Politis

JayantaraNews.com, Bima

Akhir-akhir ini publik disuguhkan dengan berbagai macam berita IDP (Indah Damayanti Putri) selaku Bupati Bima di berbagai desa dan kecamatan.

Dalam kunker yang dilaksanakan, IDP mengklaim bahwa ia menyalurkan bantuan pribadi tanpa menggunakan anggaran pribadi dan tanpa menggusur anggaran APBD.

Namun hal tersebut dikritik oleh Ketua Umum Pemuda Poros Tengah Yasmin Dahlan, bahwa kunker yang dilaksanakan oleh IDP dianggap tidak tepat, dan lebih banyak nilai politisnya, mengingat Pilkada sebentar lagi akan dilaksanakan, apalagi IDP akan kembali maju sebagai bakal calon Bupati Bima.

” Kunker yang dilaksanakan oleh IDP itu tidak tepat sasaran, karena dilakukan di akhir masa jabatan. Seharusnya kunker itu dilakukan di awal masa jabatan atau pertengahan masa jabatan, sehingga aspirasi masyarakat bisa diserap dan penggunaan APBD pun tepat sasaran serta melahirkan kepuasan bagi masyarakat atas kinerja pemerintahan.”

” Kunker yang dilaksanakan oleh IDP di akhir masa jabatannya lebih banyak muatan politiknya, sehingga menurut saya itu adalah sebuah langkah politis IDP dalam melakukan blusukan secara gratis menggunakan APBD,” terang Bang Yas, sapaan karib Yasmin Dahlan itu.

Menurut Yasmin Dahlan, bahwa IDP tidak punya niat yang tulus dalam memimpin daerah, apalagi berbicara membangun daerah. Selama menjabat sebagai Bupati Bima, IDP lebih sibuk keluar daerah menghabiskan APBD ketimbang mengurus daerah.

” IDP tidak punya niat yang tulus dalam membangun daerah, sehingga banyak masyarakat yang berontak kiri-kanan dalam menuntut janji politik IDP yang belum tersampaikan serta persoalan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat petani,” ungkap Yasmin melalui JayantaraNews.com.

” Saya berharap, kunker ini tidak bernilai politis, agar masyarakat tidak terkesan dibodohi dengan sikap tiba-tiba baik, tiba-tiba santun serta mengumbar janji musiman yang tidak akan pernah kita tahu kapan itu akan terjawab,” pungkas Yasmin Dahlan. (Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News