HomeLintas BeritaJelang Pilkada 2020, Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Perdana Gakkumdu

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Perdana Gakkumdu

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Perdana Gakkumdu

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, kini Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sumbawa menggelar rapat kordinasi penegakkan hukum tindak pidana Pemilu dengan stakeholder, yakni Kepolisian dan Kejaksaan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Syamsi Hidayat S.Ip, dihadiri Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH, M.Hum beserta sejumlah Kasi, Kasat Reskrim Iptu Faisal Afrihadi, SH beserta sejumlah penyidik Reskrim, serta para Kordinator Divisi Bawaslu dan sekretariat Bawaslu, Kamis (12/3).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Sumbawa Syamsi Hidayat, S.IP menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen menjaga nama baik Bawaslu terlebih dalam hal penanganan kasus Pemilu. ” Netralitas menjadi prinsip utama dan profesional dalam bertugas,” katanya.

Sementara itu, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH, M.Hum menyampaikan, bahwa komposisi dari Kejaksaan sudah cukup untuk penanganan tindak pidana Pemilu. Lokal isu lebih kental dari Pilpres, rentan dengan ketersinggungan dan kepentingan sehingga harus disikapi serius.

” Saya berpesan agar Bawaslu menjaga betul netralitas, jangan sampai tercoreng, jangan sampai ada indikasi keberpihakan, bekerjalah secara profesional. Saya mohon Ketua Bawaslu dapat mengendalikan  perangkatnya,” pinta Kajari.

Kemudian Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK mengatakan, bahwa
pada dasarnya kerjasama yang kuat, jaga netralitas karena sentuhan perasaan dan emosi sudah terjalin antara kita semua dengan para calon.

Karena biasanya ada tindak pidana lain yang dilaporkan oleh masing-masing kubu bakal calon dan hal ini harus dapat dipilah-pilah, ucapnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News