HomeLintas BeritaWabup Lingga Serahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kelurahan Pancur

Wabup Lingga Serahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kelurahan Pancur

Wabup Lingga Serahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kelurahan Pancur

JayantaraNews.com, Lingga

Wakil Bupati Lingga menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat Keluarahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Selasa (14/4).

Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat Pancur ini, merupakan kerjasama dengan pihak kelurahan, pengusaha lokal dan dirinya secara pribadi.

Untuk bantuan yang diberikan berupa beras, kopi, gula dan kebutuhan bahan pokok lain sebanyak 150 paket.

Wakil Bupati Lingga (M Nizar) mengatakan, untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat, kami masih menunggu regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat. ” Dari Pemkab Lingga sendiri belum bisa disalurkan, karena menunggu regulasi pemerintah pusat agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari,” ungkapnya.

” Khusus saya pribadi, akan menyumbangkan beras hasil sawah sendiri di Desa Panggil Darat sesuai dengan hasil panen yang diperoleh dari luas lahan dua hektar yang kami kelola, seluruhnya akan disumbangkan ke masyarakat. Saya perkirakan totalnya ada 7 ton,” ucap M Nizar.

Sesuai dengan instruksi Presiden, di tengah pandemi Virus Corona, dana desa (DD) dapat dialokasikan ke bantuan sosial, kepada masyarakat yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung.

” Tidak hanya instansi pemerintahan, saya juga berharap kepada para pengusaha dan stakeholder lainnya bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Implikasi akibat pandemi Covid-19, bukan hanya dibidang kesehatan dengan menghindari dan mencegah penularan, lebih dari itu kondisi ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat, ungkap Nizar.

Hadir dalam acara tersebut; Sekcam Lingga Utara, Lurah Pancur, tokoh masyarakat Pancur. (Kasubag Humas Pemkab Lingga/Mhmd)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News