HomeLintas BeritaHendak Mencuri Rumah Seorang Angggota Polres Pariaman, 3 Pelaku Diringkus

Hendak Mencuri Rumah Seorang Angggota Polres Pariaman, 3 Pelaku Diringkus

Hendak Mencuri Rumah Seorang Angggota Polres Pariaman, 3 Pelaku Diringkus

JayantaraNews.com, Kota Pariaman

Didapati hendak mencuri di rumah seorang Angggota Polres Pariaman di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, 3 orang yang diduga pelaku diringkus dan nyaris diajukan warga, Senin (18/5/2020).

Kronologis kejadian berawal ketika korban mendengar teriakan saksi Pit (30) yang berteriak ada maling, kemudian korban Ari Wardana (30) anggota Polres Pariaman yang berada dalam kamarnya langsung keluar rumah.

Korban melihat pelaku membawa tas hitam dasar kain merk Eiger miliknya, dimana tas tersebut sebelumnya berada di atas kursi ruang tamu rumah.

“Pada saat warga yang lain mendengar teriakan saksi, maka korban dan warga pun mengejar pelaku. Karena teriakan saksi pelaku lari meninggalkan TKP dan tas yang hendak dicuri,” ungkap Ari.

Korban serta warga mengamankan pelaku yang lari ke dalam mobil pick up warna hitam dengan 2 orang temannya Inisial E (23) dan Inisial M (27).

Keterangan dari pelaku yang dipergoki warga E (35), bahwa ia benar telah melakukan percobaan pencurian dengan mengambil tas milik korban, yang sebelumnya tersangka hendak mengorder kasur dari rumah ke rumah.

“Sampai di rumah, pelaku melihat tidak ada seorangpun, sementara ada sebuah tas di atas kursi yang berada di ruang tengah tamu dekat pintu depan rumah, seterusnya tersangka pun tanpa basa-basi langsung mengambil tas tersebut, namun dipergoki dan diketahui warga,” ulas Pit.

“Mendengar teriakan warga, pelaku pun lari dengan meninggalkan tas yang hendak dicurinya tersebut, setelah ditangkap pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolres Pariaman guna pengusutan lebih lanjut,” tambahnya.

Barang bukti yang disita oleh pihak Kepolisian sebuah tas korban merk Eiger bahan kain warna hitam berisikan uang Rp 5.000.000, seterusnya mengamankan pelaku tersebut. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News