HomeLintas BeritaPeringati HAKORDIA, 3 Organisasi Gelar Forum Diskusi Publik Tentang TIPIKOR

Peringati HAKORDIA, 3 Organisasi Gelar Forum Diskusi Publik Tentang TIPIKOR

Peringati HAKORDIA, 3 Organisasi Gelar Forum Diskusi Publik Tentang TIPIKOR

JayantaraNews.com, Bandung

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi sedunia di penghujung tahun 2020, 3 (tiga) Lembaga Swadaya Masyarakat dan Komunitas Organisasi masyarakat, yakni LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara (LSM BAN), Buah Batu Corps Barolls Reborn (BBC BAROLLS), dan Biker Forever Motorcycle (BFMC) sukses mengadakan workshop, bersama dengan Narasumber dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang diwakili oleh Dr. Suharso, SH., MH.

Giat workshop yang mengusung tema: “Forum Diskusi Publik Tindak Pidana Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19” itu, dilaksanakan di Hotel Benua, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan hanya dibatasi untuk 35 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Baladhika Adhyaksa Nusantara, Yunan Buwana menyatakan, workshop ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan bagi para anggota tentang proses awal hingga laporan pengaduan (Lapdu) Tipikor. “Alhamdulilllah, para anggota (peserta) sangat antusias mengikuti workshop tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BBC Barolls Reborn, H. Agus Hamid, SH., menyampaikan, bahwa kegiatan diskusi publik ini sangat positif sekali dalam memberikan pengetahuan tentang penyimpangan dan penyelewengan dengan berbagai modus dalam tindak pidana korupsi, ucapnya.

Demikian pun disampaikan Andrie Achonk, selaku Ketua Biker Forever Motorcycle (BFMC) berharap, agar kegiatan seperti itu terus dan dapat berkelanjutan dilaksanakan. “Sehingga para pengurus dan anggota kami paham mengenai TIPIKOR beserta pencegahan dan tindakannya,” ucapnya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News