HomeLintas BeritaPolsek Dabo Singkep & Satsabhara Polres Lingga Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan

Polsek Dabo Singkep & Satsabhara Polres Lingga Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan

Polsek Dabo Singkep & Satsabhara Polres Lingga Bantu Masyarakat Bersihkan Jalan

JayantaraNews.com, Lingga – Kepri

Polsek Dabo Singkep bersama Satsabhara Polres Lingga membantu masyarakat membersihkan sampah dan pasir berserakan akibat air laut yang pasang, di sepanjang Jalan Raya Desa Persing, Desa Sedamai, dan Desa Lanjut, Selasa (12/01/2021).

Dalam proses pembersihan, kendaraan taktis rantis AWC (Air Water Cannon) Polres Lingga dikerahkan ke lokasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya; Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, Kapolsek Dabo Iptu Fredyando, Camat Singkep Pesisir Ricky Sarman Timur , Kasat Samapta beserta Anggota Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep.

Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, S.Ag mengatakan, bahwa hal itu dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan jalan dari pasir dan sampah yang berserakan akibat dibawa air laut saat air pasang tinggi.

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kompol M. Tahang.

Wakapolres Lingga juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap waspada dengan situasi cuaca alam di musim penghujan dengan adanya gelombang pasang air laut yang tinggi. Terutama masyarakat yang rumahnya di atas pelantar. Jika situasi tidak memungkinkan, segera mengungsi atau berpindah tempat untuk menghindari kejadian yang tidak diingininkan.

“Diperkirakan, kejadian ini akan berlangsung beberapa hari kedepan. Diimbau kepada masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir yang rumahnya berada di tepi pantai agar selalu waspada!” tutup Wakapolres. (R/Mhmd)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News