HomeLintas BeritaYang Pertama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna Duluan Disuntik Vaksin Covid-19

Yang Pertama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna Duluan Disuntik Vaksin Covid-19

Yang Pertama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna Duluan Disuntik Vaksin Covid-19

JayantaraNews.com, Depok

Agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjadi yang pertama diberikan suntikan vaksin Sinovac di Kota Depok. “Alhamdulillah, kami sudah disuntik vaksin, rasanya ngga sakit dan tidak terasa,” kata Pradi Supriatna kepada awak media saat di RSUI Depok, Kamis (14/01/2021).

Ia berharap, keputusannya itu mampu meredam kegelisahan warga atas vaksin tersebut. “Kita sebagai pemimpin di daerah harus berani memberikan sikap dengan memberikan contoh. Kalau memang diminta untuk divaksin, saya siap sekali buat sampling bagi masyarakat di Depok,” lanjutnya.

Pradi pun mengaku bersyukur jika vaksin Covid-19 bisa didistribusikan segera ke seluruh daerah.

“Informasi diberita yang saya dengar dan melihat, tanggal 13 Pak Presiden yang divaksin pertama, dan setelah itu serentak didistribusikan ke daerah. Kalau itu betul ya kita bersyukur,” tutur dia.

Selama ini, ucap Pradi, pandemi telah membuat gelisah masyarakat. “Kecemasan apakah cepat berakhir atau memang masih panjang waktunya Covid ini berakhir, tentu saja kecemasan itu bisa terjadi pada diri kita sendiri dan masyarakat tentunya.”

Ia katakan, Pandemi Covid-19 sudah membatasi berbagai aktivitas, dan berdampak buruk pada perputaran ekonomi.

“Makanya kita ingin sekali segera betul-betul ada solusi. Banyak pro dan kontra dengan kekhawatiran, dan narasi yang dimunculkan. Namun saya yakin, kehadiran vaksin ini tentunya memberikan kenyamanan buat kita semua,” jelasnya.

Kebijakan vaksin Covid-19 ini telah melalui serangkaian tahap uji klinis yang cukup matang oleh para ahli dibidangnya. Sehingga dia percaya, karena kebijakan tersebut adalah yang terbaik untuk rakyat. “Tujuannya saya disuntik pertama, untuk mengurangi kecemasan masyarakat,” sebutnya. (Yuni)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News