HomeLintas BeritaKetua Pengadilan Tinggi Banten Lantik Advokat PERADIN Banten Angkatan ke II

Ketua Pengadilan Tinggi Banten Lantik Advokat PERADIN Banten Angkatan ke II

Ketua Pengadilan Tinggi Banten Lantik Advokat PERADIN Banten Angkatan ke II

JayantaraNews.com, Banten

Ketua Pengadilan Tinggi Banten Respatun Wardoyo, SH., melantik Advokat Peradin Banten Angkatan ke II, di Kantor Pengadilan Tinggi Banten, Rabu 03 Februari 2021.
                                            Berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia No. 18 Tahun 2003 Pasal 4 ayat 1, bahwa sebelum menjalankan profesi, advokat wajib bersumpah atau berjanji menurut agamanya di sidang terbuka pengadilan tinggi. Dan pada hari Rabu, 3 Februari 2021, telah diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten sebanyak 15 Advokat Peradin Banten gelombang kedua.
                                           
Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Rifai, SH., MH., yang menjabat sebagai Ketua Wilayah Peradin Banten didampingi beberapa pengurus Peradin Banten serta perwakilan dari Unpam, ikut menghadiri acara penyumpahan Advokat Peradin Banten.

Ahmad Rifai, selaku Ketua Wilayah Peradin Banten menyampaikan selamat atas telah dilantiknya Advokat Peradin Banten Angkatan ke II yang telah disumpah di PengadilanTinggi. “Untuk itu, Advokat Peradin Banten dapat ikut serta dalam meningkatkan kualitas profesi Advokat Indonesia dan terus meningkatkan kehandalannya dalam memberikan jasa hukum kepada masyarakat,” katanya.

Demikian pun Advokat Zarkasih, SH., MH., yang baru dilantik  menjadi Advokat Peradin menyampaikan perasaan senang dan bahagia. “Walau di situasi pandemi Covid-19, namun tetap bisa mengikuti sumpah advokat. Yang tentunya harus mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

“Perlu diingat, para advokat dalam menjalankan tugas profesinya wajib tunduk, taat, dan patuh pada Pancasila, UU Advokat dan Kode Etik Advokat,” imbuh Zarkasih.              

Di akhir bincangan dengan JayantaraNews.com, Pimpinan Wilayah Peradin Kota Tangerang Selatan Tubagus Rahmad Sukendar, S.Sos., SH., mengucapkan selamat dan sukses atas pengangkatan Persatuan Advokat dan Pengacara Peradin Provinsi Banten, pada tanggal 3 Februari 2021. “Semoga bisa membawa nama baik dan marwah Peradin di Indonesia,” pungkasnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News