HomeLintas BeritaReses DPRD Kab. Bandung Masa Sidang II 2021, Juwita Jadi Kerubutan Emak-emak

Reses DPRD Kab. Bandung Masa Sidang II 2021, Juwita Jadi Kerubutan Emak-emak

Reses DPRD Kab. Bandung Masa Sidang II 2021, Juwita Jadi Kerubutan Emak-emak

JayantaraNews.com, Cimenyan

Dalam rangka silaturahmi sekaligus menampung aspirasi warga masyarakat sekitar, setelah sebelumnya mengadakan reses di wilayah Desa Cimekar, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, pada Rabu (24/3) kemarin, kini Juwita, Anggota DPRD Kab. Bandung kembali menggelar reses di RW 10 Kel. Cibeunying, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Dalam sambutan awal dalam acara reses tersebut, Asep Rahayu, SH., selaku Lurah Cibeunying menyampaikan apresiasi dan menyambut antusias giat dimaksud. “Kami selaku jajaran pemerintahan wilayah setempat sangat mengapresiasi dan menyambut baik. Semoga apa yang sudah diajukan warga masyarakat sebagai bentuk aspirasi terkait beberapa persoalan dan keinginan, bisa diserap sekaligus ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu, Juwita, selaku Anggota DPRD Dapil III (Cimenyan, Cilengkrang, Cilengkrang, Cileunyi) pun merasa prihatin dengan kondisi di wilayah Cibeunying saat ini, yang memang perlunya penampungan dalam hal aduan.

Juwita mengatakan, bahwa terlepas siapa-siapanya dan dari partai manapun yang menjadi dewan, tugas mereka adalah menampung dan menyerap aspirasi masyarakat. Jadi masyarakat pun jangan sungkan dan segan. “Sekiranya aspirasi itu perlu disampaikan, ya sampaikan. Karena mereka adalah wakil rakyat. Artinya, kinerjanya mewakili aspirasi masyarakat, terkhusus di Kab. Bandung,” papar Juwita, yang sebelumya sempat dikerubutin emak-emak warga sekitar.

Kami dari partai PDI-Perjuangan dari Komisi D DPRD Kab. Bandung, yang di antaranya mempunyai peran Bidang Kesejahteraan Rakyat, meliputi; Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana, Ketenagakerjaan, Pemuda dan Olahraga, Keagamaan, Kebudayaan, Sosial, Peranan Perempuan, HIV/AIDS dan Narkotika, sangat responsif dalam hal aduan dimaksud.

Perlu diketahui, kenapa segala pengajuan atas dasar aspirasi masyarakat ada yang belum ditindaklanjuti, “karena adanya refocusing juga maraknya pandemi Corona. Selain itu, terbentur quota anggaran. Semoga semua tercover oleh pengajuan dewan melalui proses e-Pokir Dewan, dimana memuat pandangan dan pertimbangan dari hasil reses DPRD, mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan usulan kebutuhan program/kegiatan yang bersumber dari hasil penelaahan pokok pikiran dewan,” ucapnya.

Hadir dalam acara reses tersebut, di antaranya: Lurah Cibeunying Asep Rahayu, SH., beserta Jajaran, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeunying Bripka Yusep Rusyana berikut jajaran dari Polsek Cimenyan Polresta Bandung, Linmas Kelurahan Cibeunying, LSM/Ormas wilayah setempat, berikut para tamu undangan. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News