HomeLintas BeritaBPI KPNPA RI Ajak Semua Komponen Masyarakat Semarakkan Hari Lahir Pancasila dengan...

BPI KPNPA RI Ajak Semua Komponen Masyarakat Semarakkan Hari Lahir Pancasila dengan Kibarkan Merah Putih

BPI KPNPA RI Ajak Semua Komponen Masyarakat Semarakkan Hari Lahir Pancasila dengan Kibarkan Merah Putih

Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar

JayantaraNews.com, Jakarta

Pada hari ini, Selasa, 1 Juni 2021, kita semua memperingati hari lahirnya Pancasila. Peringatan ini merupakan amanat dari Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia nomor 24 Tahun  2016. Dimana pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat bangsa memperingati hari lahirnya Pancasila dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Salah satu cara efektif untuk mengoptimalkan nilai Pancasila sebagai ideologi yang bisa dirasakan di semua lini kehidupan di nusantara ini, yakni meski kita semua berbeda suku, agama, budaya, namun tetap bersatu untuk Indonesia. Tangguh dengan menjaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan saling menghormati.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Indonesia tangguh dan berkeadilan sosial dengan selalu menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam diri kita.” Demikian ditegaskan Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Tubagus Rahmad Sukendar, dalam memperingati hari lahirnya Pancasila kepada semua Jajaran BPI KPNPA RI yang ada di 34 provinsi, Selasa (1/6/2021).      

Rahmad Sukendar menekankan, agar menanamkan dalam diri kita nilai luhur Pancasila melalui tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh. “Pancasila tetap menjadi falsafah dan ideologi bangsa ini dalam keberagaman dan kemajemukkan bangsa, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan. Hal ini sudah dibuktikan ratusan kali, bahwa Kesaktian  Pancasila menunjukkan ketika bangsa ini dilanda musibah. Semua komponen bangsa sadar dan melihat Pancasila sebagai benteng terakhir NKRI. Pancasila ini lahir dan diridhoi oleh para aulia dan para founding father bangsa Indonesia,” pungkasnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News