HomeLintas BeritaLsm BAN Apresiasi Program Live Seleksi Terbuka Calon Kajati Terbaik di Kejagung...

Lsm BAN Apresiasi Program Live Seleksi Terbuka Calon Kajati Terbaik di Kejagung RI

Lsm BAN Apresiasi Program Live Seleksi Terbuka Calon Kajati Terbaik di Kejagung RI

JayantaraNews.com, Bandung

Dalam rilisnya kepada Media Online JayantaraNews.com, pada Rabu (2/6), Yunan Buwana selaku Ketua Umum Lsm Baladhika Adhyaksa Nusantara (BAN) sangat mengapresiasi program Jaksa Agung Republik Indonesia dengan tema “Mencari Talenta Terbaik Kepala Kejaksaan Tinggi (seleksi terbuka calon Kajati) di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang disiarkan secara live di youtube.

Kami sangat mengapresiasi program tersebut (red, seleksi terbuka calon Kajati) dengan tim penguji di ketua oleh Wakil Jaksa Agung RI, Bapak Setia Untung Arimuladi, SH., M.Hum., dengan anggota penguji, di antaranya; Jaksa Agung muda pembinaan (Jambin) Bapak Bambang Sugeng, SH., M.Hum., Jaksa Agung Pengawasan (Jamwas) Bapak Amiryanto, SH., M.Hum., Komisi Kejaksaan (Komjak) Dr. Barita Simanjuntak, SH., MH., dan Kepala BKN.

Ini adalah program seleksi terbuka yang pertama kali di Kejakgung RI dan di lingkungan Aparat Penegak Hukum (APH) di Republik Indonesia. Dan ini merupakan jawaban kepada masyarakat, betapa terbukanya Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam mencari figur pimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi yang capable dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Mengingat semua rekam jejak para figur calon Kajati tersebut bisa dilihat dan didengar langsung oleh masyarakat luas, ujar Yunan

Di era keterbukaan, tentunya program tersebut sangat tepat. Jaksa Agung Republik Indonesia Bapak ST. Burhanudin, SH., M.Hum., telah membuktikan kinerjanya yang sangat luar biasa, dalam menaikan pamor (marwah) Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia.

“Sekali lagi kami sampaikan sangat luar biasa, terus bergerak dan berkarya serta Bravo Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” tandas Yunan. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News