HomeLintas BeritaCovid di Cimenyan Meningkat, Juwita (Anggota DPRD) Kab. Bandung Bagikan Masker &...

Covid di Cimenyan Meningkat, Juwita (Anggota DPRD) Kab. Bandung Bagikan Masker & Sembako Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Covid di Cimenyan Meningkat, Juwita (Anggota DPRD) Kab. Bandung Bagikan Masker & Sembako Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

JayantaraNews.com, Cimenyan

“Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, hingga untuk wilayah Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung masuk dalam kategori “Zona Merah. Hal ini terbukti, dimana ada beberapa RW yang terkena dan dinyatakan positif, bahkan bukan hanya satu, dua orang saja, tapi puluhan warga, sehingga membuat suasana mencekam. Ada rasa takut, khawatir berbaur was-was dari pada masyarakat itu sendiri.” Demikian disampaikan Juwita, Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Komisi D Fraksi PDI-Perjuangan, melalui JayantaraNews.com, Jumat (25/6/21).

Juwita mengatakan, “Mungkin apa yang saya lakukan, merupakan bagian kecil dari bentuk kepedulian serta tanggung jawab sebagai Anggota DPRD. Dan hari ini, Jumat (25/6), saya buktikan dan langsung turun ke masyarakat di wilayah Cibeunying,” katanya, seraya menambahkan, “Sembari memberikan himbauan, agar masyarakat wajib dan selalu menjalankan protokol kesehatan (Prokes).”

Giat yang dilakukan Juwita kali ini, yakni dengan membagikan masker, sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, sontak mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat setempat.

Kegiatan dilanjut dengan memantau ke Puskesmas yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi, yang tentu sebelumnya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibeunying, guna mengetahui data, dibantu oleh Karang Taruna Kelurahan Cibeunying dan Tim.

“Kami juga membagikan masker kepada beberapa Ketua RW untuk dibagikan kepada masyarakat, serta disinfectan untuk penyemprotan, selain kami pun siapkan ambulans yang stanby 24 jam untuk mengantar apabila ada masyarakat yang membutuhkan, baik untuk berobat atau mengantar bila ada yang mau memakamkan jenazah,” papar Teh Wita, sapaan karib Juwita itu.

“Tidak banyak yang bisa saya perbuat. Semoga rekan-rekan yang lain bisa mengikuti agar memperingan tugas Satgas Covid yang petugasnya terbatas. Pesan saya, untuk masyarakat bila ada yang terkena Covid, segera melapor ke pengurus setempat, lalu ke Puskesmas. Dan jangan pernah dijauhi atau dikucilkan, karena akan berdampak stres sehingga susah untuk dipulihkan,” ujarnya.

Yang terpenting, kata Teh Wieta, wajib memakai masker tanpa syarat di manapun. Jaga kondisi badan, makan yang banyak agar imun kita stabil dan jangan lupa vitamin lalu sering berkomunikasi, agar bagaimana  cara mengatasi bila kita terkena Covid,” pesannya.

“Hari ini kita sudah tidak bisa mengandalkan pemerintah dan juga Rumah Sakit (RS), karena jumlah dokter serta RS dan juga petugas Covid sangat kurang dibanding dengan masyarakat yang terdampak, sehingga tidak seimbang. Lindungi diri kita masing-masing dan terus menjalankan Prokes. Semoga keadaan ini segera membaik. Doa terdalam saya untuk seluruh masyarakat, agar selalu sehat dan dilindungi oleh Allah SWT, Aamiin,” pungkas Juwita. (Bah Iyong)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News