HomeLintas BeritaBupati & Kajari Ajak Segenap Elemen Masyarakat Bangun Sumbawa

Bupati & Kajari Ajak Segenap Elemen Masyarakat Bangun Sumbawa

Bupati & Kajari Ajak Segenap Elemen Masyarakat Bangun Sumbawa

JayantaraNews.com, Sumbawa

Usai melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Sumbawa masa bhakti 2021 – 2026 yang berlangsung di Resto Raberas Kelurahan Seketeng Sumbawa, Rabu (30/6), Kajari Sumbawa Dr. Adung Sutranggono, SH., M.Hum., dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Forwaka Sumbawa dan selamat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya. Dimana dengan sinergitas yang terbangun dia mengajak bersama-sama mewujudkan penegakan hukum di daerahnya. Hal demikian disampaikan orang yang baru beberapa bulan dipercayakan sebagai Kajari Sumbawa.

Dia katakan, Alhamdulillah pihaknya telah melakukan pembenahan internal ke dalam, sehingga pelaksanaan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban dapat berjalan sesuai dengan yang diprogramkan, ungkapnya.

Bahkan, dari hasil evaluasi yang dilakukan atas berbagai penanganan (kasus) perkara tindak pidana umum yang terjadi di daerah ini, terang Kajari Adung Sutranggono akrab ia disapa, pihaknya telah menempuh upaya “Restorative Justice” sebagai upaya penyelesaian hukum di luar proses peradilan sesuai SOP dan persyaratan yang ditentukan telah berjalan dengan baik, yakni ada tiga perkara yang telah berhasil dituntaskan melalui upaya damai musyawarah dan mufakat dengan adanya saling maaf memaafkan antara pihak korban dan pelaku, terangnya.

Kendati demikian, kami berharap kepada segenap elemen masyarakat di daerah ini, untuk mari bersama-sama mewujudkan penegakan hukum di daerah ini, karena itu saran dan kritik yang konstruktif serta pengawasan yang efektif secara bersama-sama sangat diharapkan, kata Kajari Adung Sutranggono.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam kata sambutan serta arahannya mengajak berbagai elemen masyarakat di daerah ini untuk mari bersama-sama membangun Sumbawa kearah yang lebih baik. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama menjadikan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban dapat diwujudkan dengan baik.

Dimana langkah pertama yang dilakukan pemerintahan yang dipimpinnya setelah melakukan urun rembuk secara informal dengan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sumbawa.

“Alhamdulillah, Kota Sumbawa kini sudah mulai terang benderang dengan adanya pemasangan lampu dan bahkan sudah terlihat bersih. Karena itu kita berharap hal serupa juga terlaksana di tingkat kecamatan dan desa,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama dengan melaksanakan program pembangunan yang ditetapkan, maka dukungan berbagai elemen masyarakat di daerah ini termasuk jajaran Pers (Wartawan) sangat dibutuhkan, sehingga di sini sangat dibutuhkan adanya sinergitas dan kesatuan pandang untuk membawa Sumbawa ke arah yang lebih baik,” pungkas Haji Mo akrab Bupati Sumbawa ini disapa. (Dhy)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News