HomeLintas BeritaKapolres Solok Arosuka Serahkan Kunci Bedah Rumah Keluarga Kahar

Kapolres Solok Arosuka Serahkan Kunci Bedah Rumah Keluarga Kahar

Kapolres Solok Arosuka Serahkan Kunci Bedah Rumah Keluarga Kahar

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH., S.I.K., M.Si., melakukan kegiatan pemakaian rumah warga kurang mampu. Kegiatan ditandai dengan penyerahan kunci, disaksikan oleh Ketua Baznas H. Sukardi serta staf Pemerintahan Nagari dan jajaran Polsek Danau Kembar. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

Dengan rasa haru, Kahar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Azhar Nugroho,  Ketua Baznas Kabupaten Solok H. Sukardi dan juga jajarannya, karena sudah bisa menempati kediamannya bersama anak dan cucunya.

Ketua Baznas Kabupaten Solok H. Sukardi menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran bedah rumah yang dimiliki Kahar sebesar Rp30.000.000,00. Dan dalam hal pengerjaan, Baznas Kabupaten Solok didukung UPZ Polres Solok telah menyelesaikan kediaman yang ditempati oleh keluarga Kahar, sementara pengelolaannya diserahkan kepada pihak Walinagari Simpang Tanjung Nan IV, jelasnya.

Selanjutnya, Walinagari Simpang Tanjung Nan IV Suardi Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok Sumbar menyebutkan, “Mulai dari awal pengerjaan bedah rumah sampai penyerahan kunci, dilaksanakan Pemerintah Nagari Simpang Tanjung Nan IV.

Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH., S.I.K., M.Si., menjelaskan tentang perbaikan kediaman rumah warga ini, yang dilaksanakan dengan kondisi layak huni, dengan luas bangunan 6 x 5 meter, menggunakan dinding batako, atap seng dan konsen kayu. “Setelah kediaman ini selesai diperbaiki, semoga Pak Kahar dan keluarganya dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaganya  bersama keluarga,” terangnya. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News