Terpilih Sebagai Ketua Apdesi Kec. Ciparay Yang Baru, Deden Toha Siap Majukan Ciparay

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Pemilihan Ketua Apdesi Kec. Ciparay periode 2022-2027 yang berlangsung Senin (17/1/22) di aula Desa Serangmekar, berjalan tertib dan lancar. Pemilihan Apdesi tersebut dilakukan dengan ditunjuk langsung oleh para kepala desa yang ada di Kec. Ciparay.

Apdesi Kec. Ciparay yang awalnya dinahkodai oleh Agus Hamdani, yang juga sebagai Kepala Desa Gunungleutik, namun sekarang dilakukan pemilihan Apdesi kembali periode 2022 – 2027, karena Ketua Apdesi yang lama telah habis masa jabatannya.

Hadir pada kesempatan tersebut; para kepala desa, Camat Ciparay dan Ketua Apdesi Kab. Bandung, Dedi Bram. Pemilihan pun dipilih secara aklamasi, karena tidak adanya kepala desa yang mau mencalonkan.

Para kepala desa yang hadir dalam pemilihan itu pun sepakat, untuk Ketua Apdesi Kec. Ciparay masa bakti 2022-2027 adalah Kepala Desa Manggungharja, Deden Toha, ST., karena dinilai cukup berkompeten.

Setelah dikukuhkannya Kades Manggungharja Deden Toha, ST., sebagai Ketua Apdesi, 14 kepala desa yang ada di Kec. Ciparay pun berharap agar dapat berperan aktif dalam memajukan wilayah Kec. Ciparay, utamanya dalam mendukung pembangunan dan aspek-aspek yang mencakup pemerintahan dan masyarakat.

Saat dihubungi Senin (17/1), Ketua Apdesi Kec. Ciparay terpilih Deden Toha, ST., mengatakan, “Alhamdulillah, ini merupakan satu amanat bagi saya dan satu kepercayaan dari rekan-rekan kepala desa yang ada di wilayah Kec. Ciparay. Akan saya laksanakan sebaik mungkin, dan mudah-mudahan bisa menjadi ibadah, walaupun di tengah kesibukan saya sebagai kepala desa. Tapi demi memajukan wilayah Kec. Ciparay, saya harus siap,” ujarnya.

“Insyaallah, kepercayaan rekan-rekan kepala desa yang ada di Kec. Ciparay ini akan saya laksanakan. Yakni bersinergi dengan berbagai element, instansi dan media, demi tercapainya kemajuan Ciparay ke arah yang lebih baik. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Apdesi terdahulu Agus Hamdani, yang telah memberikan yang terbaik selama menjabat sebagai Ketua Apdesi,” ungkapnya.

Camat Ciparay, yang hadir pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, “Saya berharap kepada Ketua Apdesi yang baru, agar dapat membawa pemerintahan desa ke arah yang lebih baik. Semoga dengan kepemimpinan sekarang ini dapat membawa Ciparay yang semakin maju, yakni dengan mengedepankan sinergitas, hingga pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” pintanya.

Mengawali kinerjanya, Deden Toha pun segera menyusun kepengurusan Apdesi dan membenahi BPNT. “Untuk sekarang ini saya awali kinerja dengan menyusun kepengurusan dan membenahi program BPNT, agar tidak terjadi kisruh dan tepat sasaran, serta memberikan yang terbaik bagi para KPM, hingga tidak timbulnya masalah-masalah yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Asep S/Egi BP)

0Shares