HomeLintas BeritaDisdikbud Kab. Agam Lakukan Kunjungan Studi Tiru ke Disdikbud Kota Palembang

Disdikbud Kab. Agam Lakukan Kunjungan Studi Tiru ke Disdikbud Kota Palembang

JAYANTARANEWS.COM, Agam Sumbar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, lakukan kunjungan Studi Tiru ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang. Kegiatan dalam rangka meningkatkan tata kelola dan tindak lanjut dari Komitmen Replikasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 oleh Bupati Agam dan Gubernur Sumatera Barat pada tahun 2021 lalu, Jumat, (16/9/2022).

Studi tiru ini diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Ardiyanti, SE., MM., Kepala Bagian Organisasi Loli Enny, S.Pt., M.Si., Kepala Bidang Pembinaan SMP Alfiandri, M.Pd., Fungsional Perencana Aldi, SH.I., Fungsional Pengembangan Teknologi Pembelajaran Henny Maiharni, SH.

Maksud dilakukannya studi tiru ini adalah untuk melaksanakan replikasi dari program inovasi yang dirancang oleh Pemerintah Kota Palembang, yang dinamai POLTABES (Program Layanan Tak Boleh Berhenti Sekolah) melalui anak jalanan dan anak putus sekolah.

Inovasi ini dinilai oleh Kemenpan RB sangat bagus dan berhasil menurunkan angka putus sekolah di Kota Palembang. Dan dari hasil studi tiru ini, diharapkan dalam penerapan program penanggulangan anak putus sekolah dapat diimplementasikan di daerah masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bertekad, pada masa yang akan datang tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan. Dan disadari, bahwa walaupun tidak banyak, tetapi masih ada anak yang putus sekolah di tingkat SD maupun tingkat SMP.

Dan melalui replikasi Inovasi POLTABES ini, diharapkan, agar semua anak usia sekolah di Kabupaten Agam mendapatkan layanan pendidikan atau tidak ada yang putus sekolah (drop out). (Syafrianto)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News