HomeLintas BeritaAIPBR Audiensi Dengan KPU Kabupaten Bogor Bantu Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

AIPBR Audiensi Dengan KPU Kabupaten Bogor Bantu Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bogor

Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

Ketua AIPBR Alif Simanjuntak bersama jajaran pengurus diterima oleh Sekjen KPU A. Azhar H., bertempat di kantor KPU Kabupaten Bogor, Selasa, (20/9/22).

Dalam pertemuan tersebut, AIPBR menanyakan tentang prosesi tahapan pemilu di Kabupaten Bogor yang mulai akan dilaksanakan pihak KPU.

Bagaimana tahapan pemilu 2024 yang akan dihelat nanti?

Menurut A. Azhar H., Sekjen KPU Kabupaten Bogor, ada beberapa hajatan pemilu yang akan diselenggarakan KPU, yaitu proses verifikasi pendaftaran dan penetapan partai politik sebagai peserta pemilu 2024, katanya.

Kemudian setelah ditetapkan sebagai peserta pemilu, KPU Kabupaten Bogor akan memverifikasi kelengkapan administrasinya sebagai peserta pemilu 2024.

Pemilihan yang akan dilaksanakan, yaitu Pemilihan DPRD tingkat kabupaten/kota, DPRD tingkat provinsi, DPR RI, DPD RI dan pemilihan Presiden (Pilpres) serta pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Bogor, imbuhnya.

Soal penganggaran, itu wewenang dari KPU Pusat, dan KPU Kabupaten Bogor hanya menggunakan saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor juga Pileg tingkat Kabupaten Bogor saja.

Soal daerah pemilihan (Dapil) tergantung dari jumlah penduduk. Nanti ada sensus penduduk untuk mendata pemilih yang memiliki hak suara, termasuk pemilih pemula.

Mohon dukungan dari teman-teman wartawan AIPBR, agar sukses terlaksana tahapan-tahapan Pemilu, Pileg, Pilpres dan Pilkada hingga tuntas tanpa ekses, pintanya.

Ketua AIPBR sebagai pengawal demokrasi lokal berharap dapat menjalin kerja sama dengan pihak KPU Bogor dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang bersih, jujur, transparan, bermartabat dan damai tanpa ekses. (Yun)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News