HomeLintas BeritaKunjungan Kerja Danrem 062 Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dandim 0625 Pangandaran

Kunjungan Kerja Danrem 062 Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dandim 0625 Pangandaran

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran  

Kegiatan kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna, dalam rangka upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0625 Pangandaran, dari Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P.

Kegiatan acara tersebut dilaksanakan pada Kamis, tanggal 21 September 2023, pukul 08.57 s.d. 15.30 WIB, bertempat di wilayah Kodim 0625 Pangandaran di Lapang Praduta Siliwangi Kodim 0625, Dusun Sidahurip RT/RW 02/05 Desa Cintakarya, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut; Jajaran Kodim 0625, perwakilan Jajaran Polres Pangandaran, anggota PPM, anggota FKPPI, dan anggota Pramuka Kab. Pangandaran.

Dalam sanbutannya, Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., menyampaikan; “Dalam sebuah perpisahan, tentunya ada pesan dan kesan tersendiri. Untuk  kesannya, yang pasti sangat menyenangkan dari pertama masuk hingga sekarang. Pesannya, kepada komandan yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah terjalin selama ini,” ungkapnya. 

Di kesempatan sama, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 062/TN, yang telah berkenan mengikuti Sertijab hingga berjalan lancar dan khidmat.

“Untuk penugasan di Kabupaten Pangandaran ini merupakan anugerah dan tantangan bagi kami, karena kami berasal dari Jawa Barat. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kami untuk berkontribusi,” ujarnya.

“Kami mohon arahan, bimbingan maupun dukungan dari jajaran Kodim, sehingga akselerasi pembangunan dapat segera terealisasi. Kami akan lanjutkan dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya,” tuturnya. 

Dalam arahannya, Danrem 062/TN menyampaikan; “Terkait dengan acara serah terima jabatan ini, merupakan sebuah hal yang biasa di lingkungan angkatan darat. Dan momen ini sebagai pembinaan karier, sehingga serah terima jabatan ini harus diterima dengan ikhlas. Prajurit selama dipindahkan harus diikuti dan harus siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Serta jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan, sehingga harus dipertanggungjawabkan. Dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” bebernya.

Sebagai komandan satuan, kata Danrem, harus ingat 6 (enam) aspek Binsar dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan. “Bagi Kang Yusuf, ini merupakan sebuah sejarah, karena merupakan Dandim pertama pada satuan Kodim 0625/Pangandaran,” terangnya.

“Kita harus bangga ditempatkan di tempat yang baru dengan pangkat Letnan Kolonel, apabila bekerja memakai skala prioritas. Maka dari itu, untuk Dandim yang baru, silahkan untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Dandim terdahulu,” urainya.

” Dan secara bertahap, kita akan membangun sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mengakomodir kegiatan pada satuan,” tuturnya. 

“Dan perlu saya tekankan, bahwa kita harus dekat dengan para tokoh adat, masyarakat, agama, yakni dengan menjalankan silaturahmi secara intensif. Sehingga bila ada hal-hal yang menonjol dalam wilayah, dapat segera kita tindaklanjuti,” tandas Danrem 062/TN, Kolonel Inf Asep Sukarna.

“Kita pun harus dekat dengan insan-insan media, sehingga kita membuat media center,” ulasnya.

“Harus tetap memantau situasi kondisi daerah, agar segala hal yang terjadi di wilayah dapat dievaluasi dan dilaporkan sebagai bahan pertimbangan,” tegasnya. 

Penyerahan dan penerimaan jabatan dari Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, SE., kepada Letnan Kolonel Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP., dibarengi dengan serah terima tanggung jawab dan wewenang, dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dilakukan di lingkungan angkatan darat, sebagai langkah pembinaan bagi Prajurit Angkatan Darat. (Nung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News