HomeLintas BeritaPenuhi Harapan Masyarakat, Pekerjaan Pemasangan Pipa Distribusi HDPE 06 Kota Cirebon Berjalan...

Penuhi Harapan Masyarakat, Pekerjaan Pemasangan Pipa Distribusi HDPE 06 Kota Cirebon Berjalan Baik

JAYANTARANEWS.COM, Kota Cirebon

Pemasangan pipa distribusi HDPE 06, sepanjang 264 meter di Jl. Harapan (pertigaan Jl. Pangeran Derajat – Jl. Harapan sampai dengan perempatan Jl. Harapan – Jl. Gajah Mada Kota Cirebon), sesuai dengan pantauan Tim Investigasi JayantaraNews.com di lokasi, bahwa pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV Persada 400, dengan Direktur Hj. Taci Asiati, berjalan dengan baik. Hal ini dalam rangka memenuhi harapan masyarakat sekitar.

Diketahui, bahwa CV Persada 400, yang beralamat di Jl. Saleh Gg. Mulya II No. 27 Kota Cirebon, melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai surat perintah yang diterima dari Direksi PDAM Kota Cirebon yang ditandatangani oleh Direktur Teknik H. Suyanto, ST., MT., tanggal 10 Agustus 2023, dengan jangka waktu pelaksanaan selama 45 hari kalender.

Dalam bincangannya dengan Tim Investigasi JayantaraNews.com, pelaksana lapangan Agus S., yang mewakili CV Persada 400 menyampaikan, bahwa pekerjaan pemasangan pipa air tersebut memerlukan galian sampai kedalaman 1,25 meter. “Semua ini kami laksanakan sebagai bentuk komitmen, mengacu pada peraturan dan spek yang sudah ditentukan oleh pihak direksi. Bahkan, dalam pelakasanaan di lapangan pun selalu diawasi oleh beberapa pihak yang punya kepentingan, di antaranya pihak Perusahaan Gas Negara (PGN), Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan salah satu anggota Ormas serta masyarakat sekitar selaku penerima manfaat. Tak ketinggalan pula para insan kontrol sosial,” ungkapnya.

Sementara di sisi lain, Lati, salah satu penerima manfaat yang merupakan warga RT/RW 04/07, Kelurahan Maja, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, memberikan tanggapan melalui JayantaraNews.com, terkait pelaksanaan galian pipa tersebut, yang memang sangat ditunggu-tunggu, agar kebutuhan air untuk masyarakat tercukupi. “Terima kasih kepada pihak pemborong yang sudah melaksanakan pekerjaan sampai lembur. Sehingga harapan masyarakat untuk memenuhi air bersih akan lebih cepat terwujud,” jelasnya dengan wajah sumringah, Minggu (24/9/2023).

Lebih lanjut, Agus, selaku pelaksana lapangan CV Persada 400 mengatakan, bahwa pekerjaan tersebut akan selesai lebih awal dari waktu yang sudah ditentukan. “Insya Allah akan selesai lebih awal dari waktu yang ditentukan. Sekalipun di sana-sini ada hambatan dan nada sumbang dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan kami pun sangat berterimakasih atas partisipasi masyarakat sekitar yang sudah mendukung kelancaran pelaksanaan proyek ini. Untuk itu, kami mewakili CV Persada 400, mengucapkan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ini ada beberapa pihak yang kurang berkenan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proyek ini,” pungkas Agus S., selaku pelaksana lapangan mengakhiri bincangan. (Jupri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News