HomeLintas BeritaGelar Halal Bihalal, GPIB Sepakati Capai Tahun Keemasan Indonesia

Gelar Halal Bihalal, GPIB Sepakati Capai Tahun Keemasan Indonesia

JAYANTARANEWS.COM, Jakarta  

Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 Hijriah dan untuk ajang silaturahmi saling maaf-memaafkan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GPIB Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara halal bihalal, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat 2 DPP GPIB, Jl. Curug Raya, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Sabtu (20/4/2024).

Acara halal bihalal yang digelar oleh Keluarga Besar Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), dengan mengusung tema “Mari Kita Jalin Kekeluargaan dalam Eratnya Silaturahmi di Hari Kemenangan yang Fitri” itu, dihadiri oleh kurang lebih 70 orang yang sengaja diundang secara terbatas, baik dari pengurus pusat maupun wilayah Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB). 

Hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya; Dr. Anto Suroto, SH., MM., sebagai Dewan Pendiri merangkap Dewan Pembina GPIB, Brigjen Pol (purn) Dr. Victor Pudjiadi, S.PB., FICS., DFM., selaku Ketua Dewan Penasehat DPP GPIB, Hadi Mulyono, Edy ADC Menpora, Marlon Brando, Taufik Rachman beserta para Dewan Pakar Pengurus DPP GPIB. Hadir juga Ketua Dewan Penasehat DPW DKI Jakarta Hj. Fahri Fahmi Idris, SE., MH., yang diwakili oleh Musa Marasabessy, SH., dan Muhammad Hamim, SIK., Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang, dan Ketua DPW GPIB DKI Jakarta Baginda Doloksaribu, S.Ip., bersama jajaran pengurus pusat dan wilayah DKI Jakarta yang sengaja diundang.

Acara halal bihalal Gerakan Pendidikan Indonesia Baru atau yang disingkat dengan GPIB tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC Lies Nur Fajar, S.Pd., yang merupakan pengurus Bendahara 1 DPP GPIB, dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah Ayat Suci Al Qur’an oleh Dra. Faridah, dan sambutan-sambutan yang dimulai dari Ketua DPW GPIB DKI Jakarta Baginda Doloksaribu, S.Ip., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Ketua Dewan Penasehat GPIB DKI Jakarta Hj. Fahira Fahmi Idris, SE., MH., oleh Musa Marasabessy, SH., dan ditutup dengan sambutan Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang.

Acara seremoni halal bihalal tersebut diakhiri dengan pembacaan doa. Kemudian, baik Dewan Pembina, Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar bersama para pengurus DPP dan DPW GPIB saling bersalam-salaman untuk saling memaafkan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, dan ditutup dengan menyantap makanan dan ramah tamah.

Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, S.PB., FICS., DFM., selaku Ketua Dewan Penasehat DPP GPIB yang didampingi oleh Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang, menyampaikan ke awak media, bahwa halal bihalal yang dilaksanakan oleh Gerakan Pendidikan Indonesia Baru itu akan menjadikan gerakan pendidikan menuju Indonesia baru yang hebat.

“Jadi tetap kita bisa berkumpul dan bisa mengumpulkan para pengurus sampai tingkat nasional. Dimana di sini bisa terlihat kompak dan tidak ada masalah, seperti umumnya pada organisasi lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Pol (purn) Dr. Victor Pudjiadi mengatakan, kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan tersebut harus dilaksanakan berkelanjutan di setiap tahunnya.

“Bagus sekali, dan kami sendiri juga dalam waktu singkat sudah keliling lagi. Jadi ambil figur organisasi, mataharinya satu, yaitu ketua, pembina dan penasehat hanya memberikan masukan, dan putusan tetap dari ketua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir. Agung Karang, mengatakan, bahwasannya acara halal bihalal tersebut adalah dalam rangka untuk saling maaf memaafkan sebagai tradisi di Indonesia khususnya.

“Bahwa hanya di Indonesia terdapat istilah halal bihalal. Di negara lain tidak ada, termasuk Negara Arab sekalipun. Ini karena bangsa kita punya tradisi, dan sudah membudaya, dimana setelah hari kemenangan yang Fitri di 1445 Hijriah ini, maka sudah sewajarnya semua umat  dari berbagai agama, saling menghargai, saling menghormati,” bebernya.

“Kebetulan, di samping kami ada Bapak Brigjen Pol (purn) Dr. Victor Pudjiadi selaku Ketua Dewan Penasehat, yang selalu aktif membimbing, selalu memberikan arahan, sehingga saat ini GPIB maju. Kami mengucapkan terima kasih,” ucap Ir. Agung Karang.

“Kami yakin hari ini, GPIB akan terus berkembang, menjadi organisasi khusus pendidikan yang bersemangat maju dan besar. Dimana strukturnya sudah terbentuk di 38 provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, dan kelurahan-kelurahan, dan itu dikarenakan, sekolah-sekolah adanya di kelurahan. Harapannya ke depan, bahwa GPIB akan memajukan dunia pendidikan Indonesia, sehingga tahun emas Indonesia dapat tercapai,” tutupnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News