HomeBandung RayaDandim 0906 & Kapolres Bandung Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Dandim 0906 & Kapolres Bandung Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Dandim 0906 & Kapolres Bandung Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

IMG-20190112-WA0035

JayantaraNews.com, Bandung

Pasca musibah angin puting beliung yang melanda di babarapa desa di Kacamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Dandim 0906, Kodam III Siliwangi dan Kapolres Bandung luncurkan personilnya untuk membantu kepada warga masyarakat yang dilanda musibah di Perumahan Rancaekek Permai II Desa jelegong, Jum’at (11/01), pukul 20:30 WIB.

Dandim 0906/Kodam III Siliwangi, Letkol Arh Teguh Waluyo, S. Ip, saat diwawancara di lokasi pasca musibah tersebut mengatakan, ” Dengan kejadian musibah ini, kami beserta jajaran anggota Kodam III Siliwangi terjun untuk mambantu terhadap yang terkena musibah bencana alam, yang terjadi siang sekitar pukul 15:00 WIB, oleh angin puting beliung yang ngakibatkan ratusan rumah warga di kawasan  Kecamatan Rancaekek, bahkan ada juga warga yang luka berat dan ringan, sehingga ini harus mendapatkan bantuan secara cepat dan serius,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kami beserta personil terjun langsung untuk membantu bersama jajaran personil Kodam III Siliwangi yang dibantu dari personil Koramil 0902 Rancaekek, memberikan bantuan berupa logistik untuk para korban.

Selain itu, hadir juga Kapolres Bandung beserta jajaran personilnya, Dinas BPBD, Dinsos, Tagana, dan juga Muspika Rancaekek serta berbagai para relawan untuk melaksanakan evakuasi korban agar mereka cepat dapat pertolongan.

Kami berharap, semua intansi terkait memberikan bantuan untuk korban bencana alam ini, sehingga tidak ada korban yang tidak tertolong, tambah Dandim.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH memimpin langsung penyaluran bantuan ini yang ditempatkan di Posko Bantuan Masjid Al Ikhlas Komplek Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Tampak hadir mendampingi Kapolres, Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni Wicaksono yang menyerahkan bantuan.

“ Kami dari Polres Bandung turut berempati dengan menyalurkan bantuan logistik seperti kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Posko Bencana Masjid Al Ikhlas, juga mengerahkan 90 personil untuk berpatroli di sekitar lokasi bencana, dibantu personil Brimob Polda Jabar dan TNI,” kata Kapolres kepada wartawan di Posko Bantuan.

Indra menyatakan, masyarakat khususnya korban bencana agar tidak sungkan meminta bantuan kepada personilnya yang siap membantu korban bencana dalam hal pengamanan maupun bantuan logistik.

“ Seperti kita ketahui, sekitar pukul 15.30 WIB tadi, terjadi bencana angin puting beliung di tiga desa dan satu kelurahan di Rancaekek. Update terakhir, rumah yang rusak tercatat ada 159 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak berat, dan 8 warga luka ringan serta satu warga luka berat yang dirawat di Rumah Sakit AMC Cileunyi,” urai Indra.

Kapolres juga mengimbau, agar warga tetap waspada dan bersama Kepolisian melakukan patroli untuk keamanan lokasi bencana serta mendata kebutuhan apa saja yang diperlukan korban bencana. “ Ini karena listrik juga masih padam akibat banyak kabel jaringan PLN yang terputus, maka diimbau kepada warga agar berhati – hati memakai lilin,” pungkasnya.
(JN-008)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News