HomeNews200 Linmas & Petugas PAM TPS Ikuti Forum Silaturahmi Kamtibmas Di Resor...

200 Linmas & Petugas PAM TPS Ikuti Forum Silaturahmi Kamtibmas Di Resor Agam

200 Linmas & Petugas PAM TPS Ikuti Forum Silaturahmi Kamtibmas Di Resor Agam

IMG-20190404-WA0227

JayantaraNews.com, Agam

Sebanyak kurang lebih dari 200 orang peserta dari Linmas beserta petugas pengamanan TPS mengikuti acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Resor Agam, Kamis (4/4/2019).

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.IK melalui Kanit Pembinaan Keamanan Suarkasa Sat Binmas Polres Agan Ipda Yance Mardi di Lubuk Basung, mengatakan melalui JayantaraNews.com, kegiatan ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini sering digelar beberapa kali menjelang Pemilu mendatang.

Sebelumnya, Polres Agam juga telah mengadakan kegiatan serupa dengan melibatkan wali nagari, Bamus, parik paga nagari, dan sebagainya.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Mabes Polri menjelang Pemilu,” tutunya.

Diketahui, narasumber kegiatan ini berasal dari Komisioner KPU Agam Zainal Abadi, praktisi hukum Zamri, dan dari Kementerian Agama setempat Mursal Asmir.

Ipda Yance mengakui, bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Agam sekitarnya hingga 14 hari jelang Pemilu masih keadaan kondusif, dan tidak ada gejolak di tengah-tengah masyarakat di Agam.

Ini semua berkat kegiatan yang telah sering dilakukan seperti tabligh akbar dan deklarasi anti-ujaran kebencian dan berita bohong (Hoax).

” Kegiatan ini kita mulai jauh sebelum Pemilu, karena potensi ujaran kebencian, berita bohong (Hoax) dan sebagainya sangat tinggi,” ulasnya.

Untuk sementara ini Komisioner di KPU Agam Zainal Abadi menambahkan, pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa hari lagi, dan tahapan Pemilu tinggal pendistribusian surat suara ke PPK saja.

Seterusnya pendistribusian surat suara itu bakal dilakukan dalam waktu dekat ini, melibatkan pihak Kepolisian untuk melakukan pengawalannya.

” Pada saat ini surat-surat suara masih tetap tahap penyortiran dan packing untuk masing-masing TPS tersebut,” tutupnya. (ZUL)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News