HomeNewsRaih Suara Terbanyak, Ketua DPRD Sumbawa Melenggang Ke Parlemen Udayana

Raih Suara Terbanyak, Ketua DPRD Sumbawa Melenggang Ke Parlemen Udayana

Raih Suara Terbanyak, Ketua DPRD Sumbawa Melenggang Ke Parlemen Udayana

IMG-20190617-WA0094

JayantaraNews.com, Sumbawa

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa H Lalu Budi Suryata, SP, kini kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 5 (Kab Sumbawa & Kab Sumbawa Barat), melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada Pemilu 17 April 2019 lalu, dengan meraup suara terbanyak yakni 13.030 suara dari semua caleg terpilih dari Dapil NTB 5 tersebut.

Untuk diketahui, perolehan suara kedua disusul oleh Sambirang Ahmadi (PKS) dengan memperoleh suara sebanyak 12.811, kemudian Raihan, suara terbanyak ketiga didapatkan oleh M Nasir (PAN) sebanyak 11.544, sementara Rusli Manawari (PPP) meraup suara sebanyak 11.441 dan disusul oleh H Busro Hasan (Golkar) meraih suara sebanyak 11.420, serta H Asaat Abdulah (Nasdem) berhasil meraup suara sebanyak 10.258, serta H Abdul Talib (Gerindra) meraup suara sebanyak 10.019. Perolehan kursi terakahir diraih oleh H Ismail (Demokrat) meraup suara sebanyak 9.080.

Sementara, saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa H Lalu Budi Suryata, SP mengungkapkan, bahwa keberhasilan pada Pemilu 2019 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), atas kegigihan serta perjuangan Tim Kemenangan, relawan dan simpatisan, sehingga bisa melenggang Ke DPRD Provinsi NTB melalui Dapil 5 (Kab Sumbawa & Kab Sumbawa Barat).

” Saya ucapkan terimakasih banyak telah memilih PDI Perjuangan dan atas dukungan serta doa dari masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kembali untuk membawa amanah rakyat diparelemen nanti,” ujarnya.

Lanjut, setelah ia resmi dilantik di Parlemen Udayana (DPRD Provinsi NTB), akan kembali mengunjungi serta menyapa masyarakat, dimana pada saat momen kunjungan silaturahmi dan kampanye pada saat itu.

Dan perlu diketahui, bahwa kader-kader PDI Perjuangan yang berada di parlemen, baik di kab/kota maupun provinsi, akan selalu hadir di tengah masyarakat, dan akan bersama suarakan untuk kepentingan masyarakat banyak, ucapnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News