Diduga Rem Blong, Mobil Terparkir Masuk Jurang Di Obwis Gunung Pusuk Pemenang KLU

JayantaraNews.com, Lotim

Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam yang sedang di parkir, tiba-tiba terjun ke jurang, Selasa (3/09/2019) siang, di obyek wisata Gunung Pusuk Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kejadian tersebut diperkirakan karena rem tangan mobil tersebut blong.

Menurut kesaksian para pengunjung, bahwa pengemudi mobil memarkirkan mobilnya di pinggir jurang, dan langsung meninggalkan untuk istirahat minum kopi di warung pinggir jalan.

Tidak lama setelah itu, mobil jalan sendiri dan mendekati jurang, supir mobil tersebut pun mengejar dan berusaha naik ke mobilnya, namun naas bagi supir tersebut, alih-alih mau menyelamatkan mobil, tapi  malah dia juga ikut terjatuh ke jurang yang kedalamanya sekitar 60 meter, diungkapkan saksi mata.

” Untungnya, pengemudi tersebut sempat loncat dan berpegangan di pohon hingga ia pun terselamatkan. Pengemudi tersebut mendapatkan luka di bagian leher dan pundaknya.”

Ketika ditemui Tim JayantaraNews.com, pengemudi yang tak mau disebutkan namanya tersebut menjelaskan,” Saya parkir mobil dalam kondisi rem tangan aktif. Tapi tak tahu, apakah remnya blong atau kenapa, karena tiba-tiba jalan sendiri dan pergi ke jurang. Saya coba selamatkan, tapi tak berhasil. Untung saya tidak dibawa ikut ke dasar jurang,” jelasnya.

Sisi lain, Ilham, salah seorang pengunjung mengatakan,” Ini harusnya dipasang pagar pengaman, supaya tidak terjadi hal serupa. ” Harusnya ini jadi perhatian pemerintah setempat,” katanya. (Ibrahim)

0Shares