HomeLintas BeritaPolres Tanjungbalai Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu Asal Malaysia

Polres Tanjungbalai Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu Asal Malaysia

Polres Tanjungbalai Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu Asal Malaysia

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Satuan Unit Intelkam Polres Tanjungbalai berhasil menggagalkan penyelundupan Sabu dari 20 (dua puluh) Tenaga Kerja Indonesia yang baru sampai ke Indonesia melalui jalur gelap Kapal Tongkang.

” Satuan Intelkam Polres Tanjungbalai, pada Jumat (7/2/2020), sekitar pukul 15.00 WIB kemarin, telah berhasil menggagalkan penyelundupan 2000 Gram Sabu dari beberapa orang di antara 20 (dua puluh) TKI yang baru saja pulang dari Malaysia melalui jalur gelap,” ungkap Kapolres, Sabtu (9/2/2020).

Dikatakan Kapolres,” berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada Tenaga Kerja Indonesia yang baru kembali ke Indonesia dengan membawa Narkoba jenis Sabu. Tim Sat Intelkam langsung melakukan penyelidikan dan setelah A1, pihak kami berhasil mengamankan 20 orang Tenaga Kerja Indonesia di sebuah SPBU di Jalan Alteri Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai,” ucap Kapolres.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polres Tanjungbalai terhadap barang bawaan ke dua puluh TKI tersebut, ditemukan dari dalam tas ransel milik Tersangka Musasirin (21), warga Aceh, barang bukti berupa 1 (satu) bungkus besar plastik transparan diduga berisi Narkotika jenis Sabu, dan dari dalam tas ransel milik dari TSK Muhammad Zul Fadlisyah (30) alias Fadli ditemukan 4 (empat) bungkus plastik transparan diduga berisi Narkotika jenis Sabu.

Dari hasil pemeriksaan kedua Tersangka menerangkan, bahwa Narkotika jenis Sabu tersebut adalah benar miliknya.

Selanjutnya pihak Polres Tanjungbalai masih melakukan pengembangan apakah ada keterlibatan yang lainnya. (Eko Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News