HomeLintas BeritaDesa Tri Dharmayoga Ketapang Lamsel Terpilih Mengikuti Lomba Desa

Desa Tri Dharmayoga Ketapang Lamsel Terpilih Mengikuti Lomba Desa

Desa Tri Dharmayoga Ketapang Lamsel Terpilih Mengikuti Lomba Desa

JayantaraNews.com, Lampung Selatan

Mewakili 17 desa yang ada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya Desa Tri Dharmayoga terpilih untuk mengikuti lomba desa. Sedangkan dari beberapa desa di Kabupaten Lampung Selatan yang terdiri dari beberapa kecamatan, setiap kecamatan hanya satu desa saja yang ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk mewakili dari setiap desa yang ada di satu kecamatan.

Tepatnya pada Selasa (11/2), Tim Penilai Lomba Desa memberikan penilaian terhadap Desa Tri Dharmayoga. Sementara, proses penilaian pun hanya Tim Penilai yang tahu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati H Nanang Emanto yang diwakili Nasrin, S.Sos saat diwawancarai oleh Tim JayantaraNews.com mengatakan, bahwa dirinya mendapat kepercayaan dan sekaligus menyampaikan pesan dari Plz Bupati, ucapnya.

Nasrin berpesan, melalui program lomba desa ini, dirinya berharap kepada semua kepala desa agar bisa lebih terpacu melakukan pembenahan-pembenahan pembangunan yang ada di desanya masing-masing, dan agar dalam pelaksanaannya dapat melibatkan unsur masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan dan memiliki apa yang dilakukan di desanya itu sendiri, tambahnya.

Demikian pun I Made Ardana, selaku Kepala Desa Tri Dharmayoga mengatakan,” yang kita perlombakan, salah satunya adalah (UMKM), usaha makanan kecil menengah yang sekarang lagi digalakan pemerintah kabupaten, seperti yang sedang populer, diantaranya makanan yang berbahan daun kelor, salah satunya peyek yang bahannya dari daun kelor, dan makanan lainnya yang berbahan dari daun kelor,” ucapnya.

Ditambahkan Madro’i, SE selaku Camat Ketapang yang berharap, bahwa dengan adanya lomba desa ini, untuk kedepannya semua desa yang ada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan bisa membenahi desanya masing-masing, dan dirinya juga berharap agar semua desa bisa berkomitmen untuk bisa memajukan desanya masing-masing, tutupnya. (Jupri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News