HomeLintas BeritaPBB & Lintas Ormas Bukittinggi Peduli Antisipasi Penyebaran Covid-19

PBB & Lintas Ormas Bukittinggi Peduli Antisipasi Penyebaran Covid-19

PBB & Lintas Ormas Bukittinggi Peduli Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ket foto: Ketua PBB Tofik Dt Nan Laweh beserta Sekretaris Reynaldo, menyerahkan masker yang langsung diterima Direktur RSAM Khairul Said

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang dalam beberapa hari ini melanda Kota Wisata Bukittinggi sebagai sasaran penyebaran, maka dilaksanakan kegiatan yang tergabung dalam Lintas Ormas di bawah naungan Pengelolaan Bantuan Bencana (PBB) Kota Bukittinggi, Minggu (29/3).

Kegiatan dilaksanakan oleh Ormas FKPPI, LSM Tikam, didukung juga oleh BAZNAS, ACT, Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK), dengan agenda mendatangi Rumah Sakit Ahcmad Mochtar, yang langsung disambut oleh Kepala Direktur RSAM Khairul Said dengan memberikan bantuan masker sebagai APD bagi keluarga pasien dan perawat.

Ket foto: penyemprotan disinfektan di rumah ibadah

Ketua PBB Tofik Dt Nan Laweh mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut. ” Kita baru perdana dalam penanganan Covid-19 ini. Dalam giat sosial Lintas Ormas kali ini, bentuk penanggulangannya yakni dengan memberikan masker sekitar 400 lembar kepada tamu dan petugas rumah sakit yang belakangan ini sudah langka. Kenapa kita menuju RSAM?, karena rumah sakit provinsi ini sebagai rujukan yang ditunjuk untuk rumah sakit daerah lainnya,” ujar Tofik.

Lebih lanjut Tofik Dt Nan Laweh yang juga Ketua Ormas FKPPI sebagai pemrakarsa PBB mengimbau, agar masyarakat bisa mengisolasi diri. ” Hasil koordinasi kita dengan Direktur RSAM tadi, untuk dampak pencegahan diri sendiri yaitu dengan mengurung diri. Kalau tidak penting dan mendesak jangan keluar rumah, tapi apabila keluar rumah pun usahakan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan hindari jarak, minimal 1 meter. Yang penting kita disiplin diri untuk tetap mencuci tangan, muka dan selalu berwudhu,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan serta diseminasi informasi mengenai kesiapsiagaan menghadapi cobaan Covid-19 di pemukiman rumah ibadah dan rumah warga di sekitar RSAM, dan di berbagai lokasi. (Rudi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News