HomeLintas BeritaPeduli Terdampak Covid-19, Owner Beras 169 Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Peduli Terdampak Covid-19, Owner Beras 169 Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Peduli Terdampak Covid-19, Owner Beras 169 Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Berbagai upaya dalam mencegah merebak Pandemi Covid-19, hampir seluruh negara belahan dunia yang terdampak dari virus tersebut. Bahkan telah merebak ke seluruh nusantara, khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa juga terkena dampak dari virus (Covid-19) tersebut dan merasakan dampaknya.

Kini berbagai kalangan tengah bergotong-royong dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, tentunya juga dengan turut membantu warga yang terdampak oleh virus tersebut.

Di tengah merebaknya virus tersebut, patut diapresiasi serta diacungi jempol seorang pengusaha dan Politisi Golkar di Kabupaten Sumbawa, yakni Owner Beras 169 Zohran (Orek, red) sapaan akrabnya memberikan bantuan masker gratis dan sembako kepada warga tak mampu yang terdampak dengan Covid-19.

Sementara, saat ditemui awak media, Politisi Golkar sekaligus Pengusaha, Zohran mengatakan, bahwa pembagian masker gratis sebanyak 800 dan sembako  sebanyak 800 paket kepada warga tak mampu (miskin, red) yang ikut merasa terdampak pandemi Covid-19, ujar Orek sapaan akrab Politisi Golkar itu.

Adapun, pembagian sembako dan masker yang akan dilakukan di beberapa titik, antara lain; di Desa Jorok, Desa Nijang, Desa Pungka, Desa Kereke dan Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes. Desa Karang Dima, Desa Labuhan Badas Kecamatan Labuan Badas dan Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, papar Orek.

” Kita sebagai pengusaha saja sangat terdampak dan merasakan akibat wabah Covid-19, bagaimana dengan warga kecil terdampak yang biasa mencari rezki di luar rumah dan sekarang harus tidak bekerja karena pandemi,” ungkap Orek, Wakil Ketua II DPD Golkar Sumbawa tersebut.

Politisi Golkar sekaligus pengusaha Orek mengakui ada 800 paket sembako yang akan dibagikan ke tiga kecamatan tersebut. ” Pembagian kita lakukan di masing-masing  kantor desa dengan diserahkan secara simbolis kepada warga yang disaksikan juga oleh kepala desa, perangkat desa, Polmas dan Bhabinkamtibmas agar tidak ada warga yang berkumpul,” tegasnya.

Dan menjelang Ramadhan 1441 H ini, UD Fajar Samudra (Beras 169) peduli kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan sekitar pabrik dan secara umumnya warga Sumbawa. Dan bantuan sembako tersebut dipastikannya tepat sasaran kepada yang berhak. Pasalnya, kami melakukan koordinasi dengan pihak perangkat desa agar memastikan data itu harus sesuai dengan fakta lapangan, pintanya.

Selain itu, dia menyarankan agar masyarakat senantiasa mengikuti arahan serta imbauan dari pemerintah untuk kebaikan kita semua. Menurut Orek, selama ada wabah Covid -19, alangkah baiknya warga juga menggunakan masker ketika keluar rumah maupun di dalam sesuai dengan rekomendasi para ahli yang menangani di bidang virus tersebut, tentunya dengan selalu sosial distancing, imbuhnya.

” Hari ini, Kamis (16/4), pembagian sembako sudah didistribusikan ke Desa Karang Dima, Kecamatan Labuan Badas. Insya Allah, besok akan dilanjutkan pembagian sembako di dua desa, yakni Desa Kereke dan Desa Jorok,” ucap orek pengusaha dikenal low profile itu.

Ia menambahkan, bahwa hanya kekuatan doa yang akan mampu menghilangkan serta mengangkat kembali wabah tersebut, karena Tuhan Yang Maha Kuasa yang bisa menghilangkan kembali wabah ini, pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News