HomeLintas BeritaAparat Kepolisian Lubuk Begalung Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Kotak Amal

Aparat Kepolisian Lubuk Begalung Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Kotak Amal

Aparat Kepolisian Lubuk Begalung Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Kotak Amal

Gambar ilustrasi

JayantaraNews.com, Padang

Aparat Kepolisian Lubuk Begalung berhasil menangkap spesialis pencuri uang kotak amal, yang sudah lama beraksi di beberapa masjid di Kota Padang, Kamis (28/5/2020).

Diketahui, pelaku bernama Wahyudi (35) merupakan residivis pemakai Narkotika yang sekaligus pencuri kotak amal di beberapa Masjid di Kota Padang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Begalung AKP Andi P. Lorena mengatakan, bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Jumat, 22 Mei lalu, dan saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan tersangka dilakukan berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/104-B/V/2020 di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Nanggalo.

“Diketahui ada enam kotak amal masjid yang telah dibongkar pelaku, yakni empat masjid di wilayah hukum Nanggalo, satu di Kuranji dan satu di Lubuk Begalung,” ucap Kapolsek.

Sebelum ditangkap pihak Kepolisian, tersangka diketahui telah mencuri uang sebesar 6,2 juta, di kotal amal Masjid Baitul Arafah Banuaran, Lubuk Begalung. Namun aksi tersangka tersebut terekam kamera CCTV, sebelum akhirnya diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Lubuk Begalung.

Modus tersangka pura-pura mencari sesuatu, lalu melihat situasi aman kemudian membongkar masjid dan mencongkel kotak amal menggunakan linggis.

Menurut Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi P. Lorena, kasus ini akan terus dikembangkan untuk mencari kemungkinan tempat lain yang pernah dilakukan ajang pembongkaran masjid. “Pelaku dengan kasus pencurian melanggar Pasal 363 KUHP, dan kasus ini akan diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketika pelau hendak ditangkap, ia sempat melawan sambil mengeluarkan korek api berbentuk pistol. Polisi sempat memberikan tembakan mengenai kakinya.

Kapolsek Lubuk Begalung mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di lingkungan tempat tinggal, “Kejahatan terjadi karena adanya kesempatan,” tutup Kapolsek. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News