HomeLintas BeritaKetua DPRD Pangandaran: Reses Merupakan Kewajiban Anggota Dewan

Ketua DPRD Pangandaran: Reses Merupakan Kewajiban Anggota Dewan

Ketua DPRD Pangandaran: Reses Merupakan Kewajiban Anggota Dewan

JayantaraNews.com, Pangandaran



‌Mengingat pandemi Covid-19, DPRD Kabupaten Pangandaran melakukan reses di akhir tahun. Itupun hanya dilaksanakan satu kali dalam satu tahunnya, misalnya reses yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran.

‌Reses merupakan salah satu upaya guna melaksanakan pembangunan di daerah, maka DPRD Pangandaran wajib melaksanakan agenda reses tiga kali selama setahun guna menyerap aspirasi masyarakat.

‌Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin memaparkan, berkaitan pelaksanaan reses, itu menjadi satu kewajiban setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk mengetahui dan menerima aspirasi masyarakat, sehingga dalam menyusun pembangunan daerah bisa menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat.

‌“Namun reses tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun ke belakang, dengan adanya pandemi Covid-19 yang tentunya harus menaati protokol kesehatan dengan dibatasinya jumlah orang yang hadir,” ujarnya.

‌Selain itu, kata Asep, tahun 2020 ini juga reses hanya dilakukan satu kali dalam satu tahun dan itupun di akhir tahun 2020.
‌“Semoga dengan adanya reses ini, bisa menampung aspirasi warga masyarakat dan bersama-sama dikawal serta tentunya direalisasikan, karena memang setiap aspirasi masyarakat ini menjadi satu kebutuhan prioritas masyarakat,” ucapnya.

‌Dia berharap, ke depannya mudah-mudahan program masyarakat bisa tertampung. Maka ini lah fungsi reses yang suatu kegiatan DPRD di luar persidangan, sehingga harus berkunjung ke daerah pilihannya masing-masing untuk menampung apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat.

‌“Salah satunya yaitu persoalan penderes kelapa. Bagaimana produksi gula kelapa ke depan harus betul-betul menjadi produk unggulan Kabupaten Pangandaran. Makanya pemerintah daerah harus betul-betul serius berpikir dengan antisipasi dan langkah-langkah strategis agar produksinya bisa lebih banyak juga kualitasnya lebih baik,” pungkasnya. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News