HomeLintas BeritaSoal Dana Hibah BPMU, SMK Itikurih Hibarna Ciparay Tak Pernah Terima, Ada...

Soal Dana Hibah BPMU, SMK Itikurih Hibarna Ciparay Tak Pernah Terima, Ada Apa Dengan Pemprov Jabar?

Soal Dana Hibah BPMU, SMK Itikurih Hibarna Ciparay Tak Pernah Terima, Ada Apa Dengan Pemprov Jabar?

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Adanya Anggaran Hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diperuntukkan bagi sekolah swasta dengan sebutan Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU), terus bergulir tuai sorotan.

Hal ini terbukti, manakala Tim JayantaraNews.com melakukan penelusuran, dimana ada salah satu sekolah yang seharusnya menerima dan mendapatkan BPMU, namun pada kenyataannya justru sekolah tersebut tidak menerima bantuan itu.

Sebut saja SMK Itikurih Hibarna, yang berlokasi di Jln. Laswi Kec. Ciparay, Kab. Bandung. Dimana sekolah tersebut, di tahun anggaran 2020 harusnya mendapatkan anggaran BPMU sebesar Rp193.050.000,00. Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar No. 79 Tahun 2019, tanggal 27 Desember 2019, tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020. Namun nyatanya sekolah tersebut tidak mendapatkannya.

Hal demikian seperti diungkapkan Wakasek Kesiswaan SMK Itikurih Hibarna, Arif Yanto. Saat dihubungi pada Senin (11/01), Ia mengatakan tidak menerima anggaran BPMU atau Hibah dari Provinsi Jabar, bahkan dirinya mengaku tidak ada bantuan itu sampai saat ini.

“Untuk SMK Itikurih Hibarna, belum pernah menerima BPMU atau Hibah dari Provinsi Jabar, hingga saat ini pun belum menerima. Dan kalau pun sekolah ini menerima, mungkin sudah jelas peruntukkannya. Jadi sekolah ini belum pernah menerima,” jelas Arif.

Aneh! Bantuan Pendididkan Menengah Universal (BPMU) yang seharusnya sudah jelas diterima oleh pihak sekolah terkait, namun hingga saat ini belum pernah menerimanya. Bantuan BPMU bagi SMK Itikurih Hibarna seakan lenyap begitu saja, dan entah kemana. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jabar harus segera mencek ke lapangan, apakah anggaran BPMU bagi SMK Itikurih Hibarna sudah sampai, belum sampai atau mengendap dimana…?

Hingga berita ini diturunkan, JayantaraNews.com belum melakukan konfirmasi ke pihak-pihak terkait di lingkup Pemprov Jabar. (Asep S.)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News